Kapolres Bulukumba Pimpin Sertijab Dua Kapolsek

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Ujungloe dan Kapolsek Rilau Ale.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Ujungloe dan Kapolsek Rilau Ale.

Bulukumba, PANRITA.News – Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Ujungloe dan Kapolsek Rilau Ale.

Sertijab tersebut, dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polres Bulukumba, Kapolsek jajaran Polres Bulukumba, personel Polres Bulukumba dan pengurus Bhayangkari.

”Jabatan Kapolsek Ujungloe yang dijabat oleh AKP Mulyoto digantikan oleh Iptu Muhammad Yusuf S.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Ujungloe,” ujar Kapolres Syamsu Ridwan di halaman upacara Mako Polres Bulukumba, Rabu (16/10/2019) pagi.

“Lalu jabatan Kapolsek Rilau Ale yang dijabat oleh AKP Subhan S.IP digantikan oleh Iptu Amri S.Pdi, yang sebelumnya menjabat Kaur Bin Ops Sat Intelkam Polres Bulukumba” tambahnya.

Mantan Kapolres Selayar itu menyampaikan bahwa Sertijab tersebut merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi.

”Selain untuk penyegaran di dalam suatu organisasi, ini juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan. Ini juga sebagai wahana untuk pembinaan karier dan menambah cakrawala penugasan bagi yang bersangkutan,” katanya.

Kapolres Syamsu Ridwan juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasinya dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolsek. “Dan kepada pejabat baru saya ucapkan selamat bertugas dan segera menyesuaikan diri di tempat yang baru agar dapat bekerja dengan baik untuk mengahadapi tantantangan tugas ke depan,” ujarnya.

Ia juga berpesan bahwa setiap pekerjaan dan jabatan yang diemban oleh anggota Polri, merupakan amanah yang harus ditunaikan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Diketahui, dalam pelaksanaan Sertijab, dilakukan pengambilan sumpah janji jabatan oleh pejabat yang baru didampingi Rohaniwan, dan penandatanganan Pakta Integritas.

Tinggalkan Komentar