PSM Makassar Penuhi Semua Kualifikasi Klub Profesional AFC

Makassar, PANRITA.News – PSM Makassar patut berbangga karena telah memenuhi semua kualifikasi sebagai klub profesional dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Diraihnya lisensi klub profesional AFC itu diunggah melalui instagram resmi PSM.

Lisensi klub profesional dari AFC sangat dibutuhkan PSM sebagai salah satu syarat mengikuti kompetisi antar klub Asia musim depan, yakni Piala AFC 2020.

“Semakin Profesional! Berdasarkan surat keputusan AFC Club Licensing Comittee, Nomor:003/CLC-PSSI/X/2019, menyatakan bahwa PSM Makassar telah memenuhi semua kualifikasi sebagai klub profesional,” demikian tulis akun instagram PSM, @psm_makassar, Minggu.

“Dengan ini syarat sah untuk berlaga di kompetisi internasional musim depan telah terpenuhi. Ewakooo!” lanjutnya.

Sebelumnya, PSM telah lolos verifikasi klub profesional AFC pada Oktober 2018 lalu namun disertai catatan seperti Stadion Andi Mattalatta tak lolos verifikasi AFC sehingga membuat mereka hijrah ke Stadion Pakansari untuk menjalani laga kandang AFC Cup.

Verifikasi AFC dilakukan dengan mengedepankan lima variabel penting mulai dari pembinaan usia muda, infrastruktur, manajemen klub, legalitas, dan finansial menjadi aspek yang dilihat AFC. Lima syarat itu yang membuat AFC akan memberi lisensi kepada klub-klub di bawah naungannya.

Tinggalkan Komentar