Bupati Barru Hadiri Pembukaan Lomba Kicau Burung di Alun-alun Kota

Bupati Barru Hadiri Pembukaan Lomba Kicau Burung di Alun-alun.

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh menghadiri acara pembukaan Lomba Kicau Burung atau Latpres Exclusive Burung Berkicau Launching Fathur Single Fighter yang di gelar di alun-alun Colliq Pujie Kota Barru, Minggu (13/10/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komunitas Dongi-Dongi Kabupaten Barru dan Para pengurus komunitas pecinta Burung yang hadir lainnya.

Tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah untuk mempersatukan komunitas dan tali silaturahmi antar sesama pecinta Burung yang ada di di wilayah Se-SulselBar lebih khusus Kabupaten Barru.

Bupati Barru dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan lomba kicau burung ini mempunyai nilai tambah yang banyak karena dengan diadakannya kegiatan ini bisa mendorong kemajuan perekonomian sekitar lokasi karena dapat menarik hadirnya pedagang untuk berpartisipasi dalam acara dan juga bisa mendorong ekonomi kreatif tentunya seperti misalnya mengajarkan bagaimana cara berdagang burung/sangkarnya atau hal-hal yang berkaitan dengan burung.

Pada kegiatan tersebut, berbagai macam jenis burung yang ikut bertanding dalam perlombaan ini seperti Love Bird, Kenari, Cucak ijo, Kolibri Bebas dan masih banyak lagi.

Burung-burung itupun ikut berlomba dengan kelas yang diperlombakan yaitu Fathur Bird Shop, Alun-alun, Bupati Barru, KMB, Rumah jahit bu tina dan Ebod.

Peserta yang mengikuti perlombaan ini berasal dari komunitas pecinta burung Kabupaten/kota Se-sulawesi selatan dan Barat.

none

Tinggalkan Komentar

Loading...