Pengurus Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Barru Resmi Dilantik

Pengurus Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Barru Resmi Dilantik.

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh menghadiri pelantikan pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Barru di Baruga Singkeru Ada’e, Rabu (9/10/2019).

Pengurusan DMI Barru masa bakti 2018-2023 dikukuhkan dan dilantik secara resmi oleh pimpinan wilayah DMI Provinsi Sulawesi selatan oleh BMayjen Purn. H. M. Amin Syam.

Dewan mesjid ini merupakan mitra strategis Pemkab Barru terutama dalam mewujudkan visi misi kabupaten Barrru yakni mewujudkan Barru lebih baik, sejahtera, taat asas bermartabat dan kata kunci bernafaskan keagamaan.

Selain itu, Dewan mesjid bertujuan dalam rangka mewujudkan fungsi mesjid yang sesungguhnya sebagai pusat ibadah, dan sebagai tempat pengembangan umat.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh menyampaikan selamat kepada pengurus DMI Kabupaten Barru yang baru saja dilantik.

“Saya berharap kepada para pengurus yang telah dilantik agar tetap menjaga soliditas dan kebersamaan seluruh anggota dan mampu melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya, siap menerima kritik dan masukan yang positif demi kemajuan DMI khususnya dalam upaya mengembalikan peran strategis fungsi masjid, baik sebagai tempat ibadah, pusat pendidikan, pengkajian keagamaan,” ujar Bupati Barru

Selain Bupati Barru, pelantikan ini juga dihadiri oleh Wakil bupati Barru Ir. H. Nasruddin, Pj. Sekretaris Daerah Barru Dr. Ir. Abustan, Kapolres Barrru Akbp Dr. H. Burhaman, pengadilan Agama, Pabung, serta SKPD sek-Kab. Barru.

Leave a Reply