Hasil La Liga: Real Madrid Raih Poin Penuh atas Granada

Hasil La Liga: Real Madrid Raih Poin Penuh atas Granada

Pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Karim Benzema ke gawang Granada dalam ajang La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (5/10/2019) WIB. (c) AP Photo

Real Madrid berhasil meraih tiga poin saat menjamu Granada pada jornada ke-8 La Liga, Sabtu (5/10/19) malam WIB. Bermain di Santiago Bernabeu, tuan rumah menang dengan skor 4-2.

Empat gol Madrid masing-masing dicetak oleh Karim Benzema, Eden Hazard, Luka Modric dan James Rodriguez. Sementara itu, tuan rumah hanya mampu memperkecil kedudukan melalui penalti Darwis Machis dan Domingos Duarte.

Los Blancos unggul cepat pada pertandingan kali ini. Saat pertandingan belum genap berjalan dua menit, tim tuan rumah sudah mencetak gol pembuka.

Adalah karim Benzema yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Prancis itu mencetak gol dengan tembakan kaki kiri setelah menerima umpan silang Gareth Bale.

Sembilan menit berselang, giliran Dani Carvajal yang mengancam gawang Granada. Tapi bola hasil tembakannya berhasil diselamatkan kiper.

Memasuki menit ke-26, Dani Carvajal kembali mendapat peluang. Namun, ia gagal menaklukkan Rui Silva dalam situasi satu lawan satu.

Granada punya peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Sayangnya, tembakan Antonio Puertas masih belum menemui sasaran.

Menjelang babak pertama berakhir, Madrid bisa menambah keunggulan lewat Eden Hazard. Gol pemain Belgia itu membuat Madrid memasuki ruang ganti dengan skor 2-0.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Madrid langsung tancap gas di awal babak kedua ini. Tak butuh waktu lama bagi Madrid untuk kembali mencetak gol.

Luka Modric membobol gawang Granada pada menit ke-61. Pemain Kroasia itu mengubah kedudukan menjadi 3-0 lewat tembakan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Eden Hazard.

Granada mendapat penalti pada menit ke-67. Wasit menunjuk titik putih setelah kiper Alphonse Areola melanggar Carlos Fernandez di kotak terlarang.

Darwin Machis tidak melakukan kesalahan saat mengeksekusi penalti. Ia berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-3.

Granada tak menyerah dan mereka akhirnya bisa menambah gol lagi pada menit ke-78. Domingos Duarte menaklukkan Alphonse Areola dengan tembakan kaki kirinya.

Zinedine Zidane memasukkan James Rodriguez pada menit ke-83 untuk menggantikan Gareth Bale. Keputusan yang diambil sang pelatih ternyata tepat.

Pemain Kolombia itu menyumbang gol saat pertandingan memasuki injury time. Dengan demikian, Madrid bisa menutup pertandingan dengan skor 4-2.

Tambahan tiga poin membuat Los Blancos kokoh di puncak klasemen La Liga dengan raihan 18 poin. Sementara itu, Granada menguntit di bawahnya dengan koleksi 14 poin.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Alphonse Areola; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Sergio Ramos, Daniel Carvajal; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos (Luka Modric 34′); Gareth Bale (James Rodriguez 83′), Karim Benzema, Eden Hazard (Isco 70′).

Granada (4-3-3): Rui Silva; Victor Diaz, Domingos Duarte, German Sanchez, Carlos Neva; Ramon Azeez (Alvaro Vadillo 51′), Angel Motoro (Maxime Gonalons 6′), Yangel Herrera; Antonio Puertas, Roberto Soldado (Carlos Fernandez 64′), Darwin Machis.

(Bola.net)

Leave a Reply