Pemkab Barru Raih Penghargaan Program Kampung Iklim 2019

Pemkab Barru Raih Penghargaan Program Kampung Iklim 2019

Pemkab Barru Raih Penghargaan Program Kampung Iklim 2019.

Jakarta, PANRITA.News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru sukses meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Daerah Tingkat Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim, Dr. Ir. Ruandha Agung Sugardiman Kepada Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Kepastian menerima penghargaan ini berdasarkan surat undangan Penyerahan Apresiasi Pembinaan Proklim Tahun 2019 yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim KLHK RI, Dr. Ir. Ruandha Agung Sugardiman, tanggal 27 September 2019.

Terkait hal tersebut, Bupati Barru  mengapresiasi pembinaan Proklim kepada Pemkab Barru yang terkait dan masyarakatnya atas upaya mendukung pelaksanaan program kampung iklim daerah.

“Mari saudaraku semua, bersama kita bendung dampak buruk perubahan iklim diwilayah kita, Saya mengajak kepada kita semua untuk melakukan adaptasi dan mengambil langkah-langkah mitigasi terhadap berbagai dampak perubahan iklim di lingkungan masing-masing, tidak harus berupa gerakan besar, lakukan mulai dengan cara-cara yang sederhana,  yang paling penting tumbuhkan kesadaran bersama di tengah masyarakat untuk menjaga lingkungan. Mari jaga lingkungan daerahta,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar