Bertolak ke Papua, Wagub Temui Warga Sulsel yang Mengungsi

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman.

Jayapura, PANRITA.News – Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman bersama Sekertaris Daerah Sulsel Abdul Hayat Gani tiba di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua Pukul 07.38 WIT, Senin (30/9/2019).

Wagub dan Sekda diterima langsung oleh Komandan Lanud Silas Papare TNI Angkatan Udara, setelah diterima diagendakan Wagub langsung mengunjungi Kota Wamena.

Andi Sudirman Sulaiman tampak menggunakan jaket hitam tersenyum dan berhenti berjalan menyapa tentara dan pihak Pemerintah Papua yang hadir menyambut.

Wakil Gubernur dan Sekte Daerah Provinsi Sulsel tiba di Sentani, Jayapura.

Wagub menjelaskan, kunjungannya ke Papua untuk bertemu langsung masyarakat Sulawesi Selatan yang menjadi korban di Wamena.

Menurutnya, Pemerintah Papua telah melakukan berbagai macam pendekatan, mulai dari menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat dan pemuka agama, melakukan pendekatan kultural dan agama.

“Pemerintah Papua telah dan terus melakukan berbagai macam pendekatan untuk meredam konflik yang terjadi di Wamena, semoga saudara kita asal Sulawesi Selatan selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wataala,” ungkap Andi Sudirman Sulaiman.

Ia juga menyebutkan bahwa kondisi di Wamena mulai kondusif. Anak-anak juga sudah mulai bersekolah.

“Wamena sudah mulai kondusif, hanya kondisi perekonomian yang lumpuh total, Menurut informasi, hari ini anak sekolah sudah masuk sekolah, masyarakat yang telah didaftar untuk di evakuasi sebanyak kurang lebih 10.000 orang,” sambungnya.

Dijadwalkan Wagub dan Sekda Sulsel berangkat menuju Wamena Pukul 09.00 WIT dengan menggunakan pesawat hercules dan akan memberikan bantuan sosial untuk Wamena sebesar 1 miliar.

Tinggalkan Komentar