Akhirnya DPRD Sulsel Terima Tuntutan Demo Mahasiswa di Makassar

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif di tengah-tengah massa aksi.

Makassar, PANRITA.News – Ribuan Mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar kembali menggelar aksi demonstrasi di Depan Kantor DPRD Sulawesi Selatan, Jl. Urip Sumoharjo, Kamis (26/9/2019).

Lagi, massa aksi menuntut penolakan Revisi UU KPK yang telah disahkan, menolak RUU KUHP yang tidak pro terhadap rakyat serta berbagai masalah seperti kenaikan iuran BPJS dan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Selain mahasiswa juga mengecam segala bentuk tindakan represif dari aparat kepolisian terhadap massa aksi.

Sebelumnya, mereka juga menggelar aksi besar-besaran dengan tuntutan yang sama pada Selasa (24/9) lalu.

Merespon tuntutan mahasiswa, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif akhirnya menyambut mereka dan turun langsung di tengah-tengah massa aksi.

“Kami turun langsung ke jalan menerima aspirasi adek-adek, karena tentu kami sangat mengapresiasi apa yang diaspirasikan,” ujarnya.

Terkait tuntutan mahasiswa, Syaharuddin pun menyampaikan keputusan dari DPRD Sulsel untuk bersama-sama dengan mahasiswa.

“Kami sepakat dan mendukung penuh segala aspek tuntutan teman-teman, Kami segera menindaklanjuti aspirasi teman-teman, bukan nanti tapi sekarang juga kami akan meneruskan aspirasi adek-adek,” lanjutnya dan disambut tepuk tangan massa aksi.

Bahkan terkait dengan tuntutan mahasiswa tentang penolakan RUU KPK, DPRD Sulsel memutuskan untuk ikut menolak UU tersebut.

Selain itu, Syaharuddin menyampaikan bahwa pihaknya akan segera mengundang perwakilan mahasiswa di berbagai kampus untuk menggelar pertemuan.

“Kami akan mengundang semua perwakilan mahasiswa dari semua kampus yang ada di Makassar untuk berdialog dengan baik-baik,” tutupnya.

Pantauan di lokasi, usai diterima dan ditandatangani tuntutan mahasiswa oleh Syaharuddin Alrif, massa aksi pun mulai membubarkan diri.

Tinggalkan Komentar