Manchester City Pesta 8 Gol atas Watford, Bernardo Silva Hattrick

Manchester City Pesta 8 Gol atas Watford, Bernardo Silva Hattrick

Manchester City Pesta 8 Gol atas Watford, Bernardo Silva Hattrick

Makassar, PANRITA.NewsManchester City menang telak saat menjamu Watford di pekan ke-6 Premier League 2019/2020, Sabtu (21/9/2019) malam WIB. Menjamu Watford di Stadion Etihad, Man City menang dengan skor 8-0.

Tanda-tanda pesta gol Man City sudah nampak di babak pertama. Belum genap 20 menit laga dimulai, Man City sudah unggul 5-0 lewat gol David Silva, Sergio Aguero, Riyad Mahrez, Bernardo Silva dan Nico Otamendi.

Pada babak kedua, Man City masih tetap bermain agresif. Bernardo Silva menambah dua gol untuk mencatatkan hattrick. Sedangkan Kevin de Bruyne tampil dominan di lini tengah dan mampu mencetak satu gol.

Hasil ini membuat Man City berada di posisi kedua klasemen dengan meraih 13 poin. Puncak klasemen masih milik Liverpool yang meraih 15 poin. The Reds baru memainkan laga pekan ke-6 melawan Chelsea hari Minggu (22/9/2019).

Gol Cepat jadi Kunci di Babak Pertama

Manchester City tidak butuh waktu lama untuk membobol gawang Watford. Laga baru berjalan 52 detik, David Silva sudah mencetak gol usai menyambut umpan matang Kevin De Bruyne. Man City unggul cepat dan menguasai laga.

Belum sempat bangkit, Watford kembali kebobolan pada menit ke-7, kali ini dari penalti Sergio Aguero. Penalti diberikan setelah Riyad Mahrez dijatuhkan Ben Foster di kotak penalti.

Keran gol Man City belum berhenti di situ. Pada menit ke-12, giliran Riyad Mahrez yang mencetak gol. Kali ini dari tendangan bebas. Bola sempat mengenai pagar pemain sebelum masuk ke gawang.

Keunggulan Man City main jauh saja. Dalam durasi dua menit, dua gol dicetak The Citizen. Tepatnya pada menit ke-15 dan 18. Bernardo Silva dan Nicolas Otamendi mencatatkan namanya di papan skor Stadion Etihad.

Keunggulan 5-0 membuat Man City bermain dengan sangat nyaman. Ada beberapa peluang lain tercipta di babak pertama, tetapi tidak ada gol tambahan. Man City memimpin jauh hingga babak pertama usai.

Dominasi Man City Berlanjut di Babak Kedua

Man City tetap tampil menekan pada babak kedua. Bahkan, mereka hanya butuh tiga menit untuk mencetak gol. Pada menit ke-48, Bernardo Silva mencetak gol keduanya dengan kaki kiri. Man City membuka babak kedua dengan sempurna.

Bernardo Silva mencatat hattrick pada menit ke-60. Pemain asal Portugal tersebut menerima umpan dari De Bruyne sebelum dengan mudah menceploskan bola ke gawang Forster.

Man City masih terus menyerang dan memburu gol, meskipun tempo mulai diturunkan. Pada menit ke-66, Riyad Mahrez nyaris mencetak gol kedua. Tetapi, upaya pemain asal Aljazair tersebut hanya mengenai tiang gawang.

Setelah menit ke-75, Watford mampu keluar dari tekanan Man City. Pelatih Quique Sanchez Flores pun mencoba menambah daya gedor dengan memainkan Andre Gray dan menarik keluar Deulofeu.

Kevin De Bruyne menambah gol bagi Man City pada menit ke-85. Gol pemain asal Belgia menggenapkan keunggulan Man City menjadi delapan gol tanpa balas. Gol dari De Bruyne tersebut sekaligus menutup laga di pesta gol Man City.

Sumber: Bola.net |

Leave a Reply