World Cleanup Day 2019 Jeneponto Berlangsung di Hutan Mangrove Ra’ra

Suasana World Cleanup Day 2019 Kabupaten Jeneponto 2019. (Ist)

Jeneponto, PANRITA.News – Kabupaten Jeneponto menjadi salah satu kabupaten yang mengambil bagian dari kegiatan aksi bersih sampah se-dunia atau World Cleanup Day (WCD) 2019.

Kegiatan ini berlangsung dari sejak kemarin Jumat hingga besok, Minggu 22 September 2019 di Hutan Mangrove Ra’ra Desa Tarowang Kabupaten Jeneponto.

Tak hanya gerakan bersih, kegiatan ini pula dirangkaikan dengan penanaman 10.000 mangrove, diskusi tentang lingkungan, pentas seni, lapak baca, pengelolaan sampah, harmony pantai serta camp pantai.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai komunitas yang ada di Jeneponto, bahkan juga dari Kabupaten Gowa.

Di antaranya komunitas yang hadir adalah IAS 09 Binamu, KPR, Jalan-jalan seru Jeneponto, Forum Anak Turatea, ACT Jeneponto, PMI, Pramuka, KKB gowa, YouTuber Jeneponto.

Selain itu, ada pula Komunitas pencinta alam Jeneponto, koalisi perempuan indonesia Jeneponto, sulo pustaka, vega ami jeneponto, teras baca sidenre, ruang baca tontongan, dora manajemen, genpi jp, MRI Jp, KPA Laninring, kpa purpala, HPBD bulusibatang, pustaka balla kana, HPPK Kareloe, Oase turatea dan masih banyak lagi.

Koordinator WCD Regional Jeneponto, Iskandar menyebut relawan dalam kegiatan ini sebagai Kesatria penyelamat bumi yang akan menjaga dan merawat bumi dari sampah.

“Kami memiliki konsep tersendiri untuk mensukseskan kegiatan ini. Selain durasi waktu yang cukup lama, juga ada tambahan item kegiatan,” kata Iskandar.

Sementara Bupati jeneponto sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap semua dapat konsisten menjaga bumi dari sampah-sampah.

“Kegiatan ini di harapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian kita terhadap kebersihan lingkungan sekitar,” harapnya.

Selain Bupati Jeneponto, turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 1425 Jp, Polres Keneponto dan beberapa unsur Muspida.

Leave a Reply