Bermula Diskusi di Group WhatsApp, FDKB Sukses Gelar Dialog Menuju Barru 2020

Dialog Publik dengan tema “Barru Menuju 2020” di Ballroom Hotel Youtefa, Kabupaten Barru, Sabtu (21/9/2019). (Ist)

Dialog Publik dengan tema “Barru Menuju 2020” di Ballroom Hotel Youtefa, Kabupaten Barru, Sabtu (21/9/2019). (Ist)

Barru, PANRITA.News – Forum Diskusi Kabupaten Barru (FDKB) yang merupakan sebuah komunitas diskusi yang terhimpun dalam satu grup WhatsApp sukses menyelenggarakan kegiatannya dalam bentuk Diskusi.

Bertempat di Hotel Youtefa, Sabtu (21/9/2019), FKDB sukses menggelar diskusi publik dan mengangkat tema “Barru menuju 2020”.

Semua orang yang sebelumnya hanya berdiskusi dalam wacana di media sosial akhirnya bertemu di tempat tersebut.

Olehnya itu, dengan terselenggaranya diskusi ini merupakan hal penting sebagai sumber pemikiran untuk Barru dua kali lebih baik kedepannya.

Pada kegiatan tersebut yang dihadiri segenap komunitas aktifis, tokoh masyarakat, pemuka agama, tokoh politik, anggota DPRD, dan beragam elemen dari berbagai latar belakang menghadirkan Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh yang juga hadir sebagai salah satu pembicara bersama dengan Sekretaris Provinsi Sulsel, tokoh politik nasional dan pakar dari akademisi.

Bupati Barru pun menyampaikan terima kasih pada pihak panitia pelaksana serta para anggota WhatsApp Grup Forum Diskusi Kabupaten Barru, yang telah membuat wadah diskusi publik sehingga Pemerintah Daerah menemukan beberapa informasi dan masukan berarti untuk kemajuan Barru.

“Tentu saja, apa yang disampaikan para tokoh Kabupaten Barru ini merupakan motivasi, bahan masukan, dan akan menjadi pertimbangan dalam menyusun strategi kebijakan pemerintah daerah,” ujar Suardi Saleh.

“Kami menganggap hal tersebut sebagai bentuk komunikasi penuh persahabatan dan menjadi amanah dan bentuk dukungan dalam membangun daerah secara berkelanjutan, sebagaimana tagline bersama yakni “YASSIBERRUI” untuk visi Barru Maju, Mandiri, Bermartabat, dengan Nafas Keagamaan,” lanjut Suardi.

Bupati Barru pun berharap kepada pihak Panitia Pelaksana dapat menyusun semua hasil diskusi publik ink dalam sebuah dokumen tertulis untuk menjadi bahan pertimbangan rencana tindak lanjut Pemerintahan, agar amanah para tokoh yang hadir ke pihak pemerintah dapat dilaksanakan sesuai kewenangan dan berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Leave a Reply