TPA Antang Terbakar, SAPMA Pemuda Pancasila Gowa Bagi-bagi Masker

TPA Antang Terbakar, SAPMA Pemuda Pancasila Gowa Bagi-bagi Masker. (Ist)

Gowa, PANRITA.News – Satuan Pelajar, Siswa dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila turun ke jalan membagikan ribuan masker untuk masyarakat dan para pengendara yang berada di sekitaran Samata, Kecamatan Sombaopu, Gowa, Selasa (17/9/2019).

Kegiatan yang dikoordinir oleh Hilman selaku ketua SAPMA Komisariat Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin ini merupakan gerakan kepedulian atas bahaya kesehatan terhadap asap dari terbakarnya TPA Antang Makassar.

“Kami khawatir akan kesehatan pernapasan masyarakat sekitar samata, makanya kami berinisiasi turun membagikan masker. Apalagi mahasiswa disini banyak yang mengeluh terhadap asap dari TPA Antang,” ujar Hilman.

Sementara itu, Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Gowa, Fitra Syahdanul yang juga berada di lokasi mengatakan bahwa SAPMA akan berusaha membantu meringankan penderitaan masyarakat dan mahasiswa yang terkena dampak asap dengan membagi-bagikan masker dan membuka posko kesehatan gratis.

“Kami akan membuka posko kesehatan, pemeriksaan gratis bagi masyarakat dan mahasiswa yang mempunyai keluhan terhadap ganguan pernapasan karena asap TPA,” ucap Fitox, sapaan akrabnya.

Leave a Reply