Komunitas Sepeda Gunung se-Kabupaten Bulukumba Adakan Gowes Bareng

Gowes Bareng Komunitas Sepeda Gunung se-Bulukumba di Perkebunan Karet PT. Lonsum Balombissie Estate, sabtu, 7 September 2019.

Gowes Bareng Komunitas Sepeda Gunung se-Bulukumba, Sabtu, 7 September 2019.

Bulukumba, PANRITA.News – Komunitas Sepeda Gunung atau biasa dikenal dengan istilah MTB yang ada di Bulukumba mengadakan kegiatan Gowes Bareng di Perkebunan Karet PT. Lonsum Balombissie Estate, Sabtu (7/9/2019).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan bertujuan untuk mengeratkan silaturahmi di antara pencinta sepeda yang ada di Bulukumba.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Komunitas Sepeda dari Kabupaten Bone yaitu Kajuara Cycling Community yang mengirimkan 21 orang gowesernya.

Gowes Bareng Komunitas Sepeda Gunung se-Bulukumba di Perkebunan Karet PT. Lonsum Balombissie Estate, sabtu, 7 September 2019.
Gowes Bareng Komunitas Sepeda Gunung se-Bulukumba di Perkebunan Karet PT. Lonsum Balombissie Estate, Sabtu, 7 September 2019.

“Sebelum aktif bersepeda, saya terlebih dahulu aktif di dunia motorcross atau trail. Setelah itu saya mencoba bersepeda menggunakan sepeda jalan raya atau RB. Dan kali ini saya mencoba menggunakan sepeda gunung atau MTB. Dan masing memiliki tantangan tersendiri,” Ujar Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan yang memimpin langsung acara gowes ini.

“Setelah saya mencoba sepeda gunung ini, nantinya kami akan mengajak semua komunitas sepeda di Bulukumba untuk sekali-kali gowes bareng seperti ini. Setiap 2 minggu sekali atau setiap bulan,” sambungnya.

Di tempat terpisah, panitia Penyelenggara Gowes, Tanete Cycling Community telah mempersiapkan rute yang sebelumnya pernah dijajal oleh Goweser Sepeda Gunung yang ada di Sulawesi Selatan dalam event Gowes Hutan Karet #1 di Bulan Maret kemarin.

Rute yang menempuh jarak sekitar 20 km ini berada di Kawasan Perkebunan Karet PT. London Sumatera Balombissie.

“Rute kita kali ini tetap melewati rute Gowes Hutan Karet #1 kemarin. Akan tetapi kami mengadakan beberapa perubahan. Jadi sebelumnya, goweser start dan finish di Lapangan Remaja Jawi-jawi, kali ini kami start di Lapangan Remaja Jawi-jawi dan finish di Kolam Renang Wae Tuoe Tembo di Desa Bonto Minasa.” Ujar Andi Yayath, selaku panitia pelaksana.

“Kami juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih buat pihak yang telah membantu kegiatan ini. Buat Bapak Kapolres terima kasih atas waktunya. Begitu pula buat Ibu Kepala Desa Bonto Minasa, H. A. Sukmawaty dan juga pemilik kolam renang Wae Toue Tembo, H. Abdullah yang juga mantan Kepala Desa Jojjolo, serta teman-teman goweser yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu,” Tambah Andi Yayath.

Komunitas yang hadir dalam kegiatan ini antara lain Bhayangkara Bulukumba Bicycle (BBB), B2W Bulukumba, Tiro Gowes Club (TGC), Bulukumba Panrita Sapeda (BPS), Passapeda Sipakatau Ponre (PSP), Instalasi Bedah Sentral (IBS) Community, Komunitas Passapeda BTN Ujung Bulu (KPBU), Bulukumba Electrical Cycling Community (BECC), Kajuara Cycling Community ( KCC ) Kabupaten Bone dan juga Tuan Rumah Tanete Cycling Community (TCC).

Total goweser yang hadir 67 orang. Dan 1 orang peserta cilik an. Apriansa dari TCC.

Leave a Reply