Pelatih Malaysia Sudah Prediksi Kerusuhan akan Pecah pada Laga Kontra Indonesia

Suporter Timnas Indonesia ricuh saat laga melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019). (c) Bola.com/Peksi Cahyo

Suporter Timnas Indonesia ricuh saat laga melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019). (c) Bola.com/Peksi Cahyo

Jakarta, PANRITA.News – Kemenangan Timnas Malaysia atas Indonesia pada partai perdana Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019), berbuntut rusuh suporter.

Insiden terjadi dua kali, saat pertengahan babak kedua dan ketika laga usai.

Pendukung Malaysia yang hadir di SUGBK, mendapatkan serangan dari suporter Timnas Indonesia. Mereka pun terpaksa tertahan di dalam stadion dan dievakuasi ke lorong pemain.

Kerusuhan tersebut mendapat komentar dari pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. Dia mengaku sudah memprediksi bila hal itu bakal terjadi.

“Sebelum bertandang ke sini pemain-pemain sudah memprediksi apa yang akan terjadi karena persaingan dari kedua tim sendiri. Saya juga sudah ingatkan soal keselamatan. Kami juga sudah berkomunikasi dengan PSSI untuk memberikan keamanan untuk pemain dan suporter,” ujar Cheng Hoe usai laga.

Kagum dengan Malaysia

Adapun pada pertandingan tersebut, Timnas Malaysia berhasil mempermalukan tuan rumah dengan skor 3-2. Gol-gol kemenangan Harimau Malaya dicetak oleh Mohamadou Sumare (37, 90+7), dan Syafiq Ahmad (66).

Hasil tersebut tak pelak membuat Cheng Hoe semringah. Pujian pun diberikannya kepada pasukannya.

“Saya kagum dengan performa luar biasa yang ditunjukkan para pemain. Khususnya pada babak kedua yang mana para pemain saya lebih fokus. Ini adalah salah satu performa terbaik tim saya,” tutur Cheng Hoe.

“Saya sudah menduga pertandingan akan berjalan ketat. Para pemain pun menunjukkan semangat bertarung mereka hingga menit akhir untuk mendapatkan tiga poin. Saya berharap mereka bisa konsisten di pertandingan selanjutnya,” imbuhnya.

Sumber: Bola.net |

Leave a Reply