Tiba di Tanah Air, Bupati Sambut Jemaah Haji Asal Bantaeng

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyambut jemaah haji asal Bantaeng yang tiba di asrama haji

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyambut jemaah haji asal Bantaeng yang tiba di asrama haji, Sudiang, Makassar, Selasa (3/9/2019).

Bantaeng, PANRITA.News – Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyambut jemaah haji asal Bantaeng yang tiba di asrama haji, Sudiang, Makassar, Selasa, 3 September 2019. Para jemaah haji itu, tergabung dalam Kloter 22 embarkasi Makassar.

Seorang jemaah haji dilaporkan mengalami sakit karena kelelahan saat tiba di asrama haji Sudiang. Jemaah itu diketahui bernama Nirawati Binti Rasia. Melihat hal itu, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin langsung memerintahkan tim medis Pemkab Bantaeng untuk memberikan pelayanan medis terhadap Nirawati.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat untuk seluruh jemaah haji asal Bantaeng yang tiba di tanah air. Dia berharap, perjalanan spiritual yang dilaksanakan selama melaksanakan ibadah haji bisa menjadi pendorong untuk terus berbuat kebaikan di Bantaeng.

“42 hari selama berada di tanah suci tentu menjadi sebuah proses perjalanan spiritual yang memiliki makna bagi jemaah haji,” jelas dia.

Dia menambahkan, para keluarga jemaah haji tentu juga merasakan makna spiritual dari perjalanan itu. Dia berharap, hal itu bisa menjadi semangat untuk terus memperkuat ibadah.

“Saya yakin keluarga yang menjadi bagian tidak terpisahkan juga merasakan bagaimana proses perjalanan ritual ibadah itu dilaksanakan diikuti,” jelas dia.

Sekedar diketahui, rombongan jemaah haji Kloter 22 terdiri dari empat daerah. Daerah itu adalah Bantaeng, Bone, Gowa dan Papua Barat. Rommbongan ini tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros pukul 13.20 Wita.

Rombongan ini diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulsel kepada Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin di Aula Asrama Haji Sudiang Makassar.

Dalam penyambutan itu, juga dihadiri Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Mallagani, Ketua DPRD Bantaeng, Hamzah, Asistem II Pemkab Bantaeng, Kepala Kantor Kemenag Bantaeng, Kabag Kesra dan Kabag Humas Protokol Bantaeng.(*)

Leave a Reply