Bupati dan DPRD Barru Bahas Ranperda Kepemudaan dan Keolahragaan

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh menghadiri Rapat Paripurna DPRD yang berlangsung di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Barru, Sulsel, Selasa (03/09/19).

Rapat Paripurna tersebut membahas Ranperda Kabupaten Barru tentang Kepemudaan dan Ranperda tentang Keolahragaan.

Bupati Barru dalam sambutannya mengatakan pemuda saat ini harus memiliki jiwa kepimpinan. Oleh karena itu diperlukan pembangunan kepemudaan yang mampu berpatisipasi aktif dalam pembangunan daerah.

Hal itu, diharapkan Suardi Saleh, dapat mewujudkan pemuda berkualitas, bermanfaat dan menjadi aset daerah yang aktif dalam pembangunan, sebagai upaya menuju Indonesia unggul, khususnya di Kabupaten Barru.

Lebih lanjut, Suardi Saleh menjelaskan, untuk mewujudkan pemertaan akses terhadap olahraga, peningkatan kesehatan dan kebugaran serta peningkatan prestasi olahraga perlu pembinaan dan Pengembangan di Barru.

“Oleh karena itu tersusun rancangan peraturan daerah tentang penyelenggaraan keolahragaan yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi serta kuliatas sumber daya manusia serta menanamkan nilai dan jiwa sprotif,” jelas Bupati.

“Semoga kedua rancangan diemban oleh satu perangkat daerah yang sama ini. Semoga menjadi dasar yang kuat dalam mengembangkan pola pembinaan, menaungi segenap stakholder pemuda dan olahraga serta menjadi jalan mengembangkan sarana dan prasarana yang d perlukan,” Harapnya.

Turut hadir Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Barru, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Kabag, dan Camat.

Leave a Reply