Bupati Barru Hadiri Paripurna, Bahas Ranperda Perubahan APBD 2019

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menghadiri Rapat Paripurna DPRD barru

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menghadiri Rapat Paripurna DPRD yang dilaksanakan di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Barru, Selasa (20/8/19).

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menghadiri Rapat Paripurna DPRD yang dilaksanakan di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Barru, Selasa (20/8/19).

Rapat Paripurna ini membahas tentang rancangan peraturan daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Barru Tahun Anggaran 2019.

Rancangan perda perubahan anggaran APBD Barru juga langsung diserahkan oleh Bupati Barru Kepada Ketua DPRD Barru.

Dalam sambutan Bupati Barru menyampaikan terimakasih yang setingi-tingginya kepada pimpinan dan segenap Anggota Dewan atas kesediannya untuk menerima dokumen Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Kabupaten Barru Tahun Anggaran 2019.

“Penyusunan Perubahan APBD Tahun anggaran 2019 ini berorientasi pada anggaran berbasis kinerja,” kata Suardi Saleh.

Prinsip ini, lanjutnya, mengutamakan keluaran atau hasil dari program dan kegiatan yang akan dicapai, serta pengunaaan anggaran dengan kuatitas dan kualitas yang terukur.

Raperda perubahan APBD ini disampaikan kepada DPRD sebagai manifestasi pelaksanaak peraturan perundang-undangan.

Selanjutnya rancangan perubahan APBD ini disusun sesuai Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan prioritas plafon anggaran sementara perubahan (PPAS-P) yang telah disepakati antara Eksekutif dan legislatif dalam bentuk penandatanganan Nota Kesepahaman.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD beserta anggota, Para Anggota Forkopimda, Plh. Sekertaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan SKPD, Camat dan Lurah/Kepala Desa se-Kabupaten Barru.

Tinggalkan Komentar