PSM Makassar vs Persib, Maung Bandung Dapat Pengamanan Berlapis

PSM Makassar vs Persib Bandung

PSM Makassar vs Persib Bandung / Tribunnews

Makassar, PANRITA.News – Panitia pelaksana (Panpel) PSM Makassar mengatakan pihaknya siap memberikan jaminan keselamatan kepada tim Persib Bandung dari mulai tiba hingga sampai ke penginapan.

Fasilitas ini diberikan menjelang pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2019 antara PSM Makassar melawan Persib Bandung di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (18/8/2019).

PSM Makassar yang bertindak sebagai tuan rumah tentu tidak mau tim lawan mendapat perlakuan kurang menyenangkan selama pertandingan away ke markas mereka.

Wakil Ketua Local Organizing Commite (LOC) Sauleng Rauf menjelaskan, nantinya sistem pengamanan tim tamu akan dilakukan secara bertahap.

Hal ini dilakukan agar tim lawan lancar menggelar pertandingan melawan PSM Makassar.

Seperti dikutip BolaSport.com dari laman Tribun Timur, Minggu (18/8/2019), tahapan pertama pengawalan dilakukan sejak Persib tiba di Makassar hingga ke tempat penginapan.

Sauleng Rauf mengatakan bahwa di penginapan tempat Persib melakukan istirahat pun sudah mendapat penjagaan dari pihak keamanan.

“Di penginapan pun ada anggota yang jaga. Jadi, pengawalan sudah dilakukan dengan kerja sama dengan Polrestabes Makassar,” ujar Sauleng Rauf.

Wewenang Polrestabes Makassar berapa jumlah personel yang diturunkan, intinya cukup banyak,” ucap Sauleng Rauf.

Pengawalan ketat tidak hanya dilakukan saat di penginapan. Sauleng Rauf menambahkan tim lawan juga dikawal saat melaksanakan Official Training di Stadion Andi Mattalatta.

Persib Bandung berusaha meraih poin maksimal atas lawannya, PSM Makassar.

Sebab, tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut pada dua laga terbaru mengalami hasil imbang 2-2 masing-masing melawan Persela Lamongan dan Borneo FC.

Sebelumnya, Persib menelan 3 kekalahan beruntun dari Bali United, Arema FC, dan Barito Putera.

Hingga pekan ke-14 Liga 1 2019, Persib Bandung masih menempati posisi ke-11 klasemen sementara dengan raihan 15 poin.

Adapun PSM Makassar berada di atas Persib Bandung pada posisi kesembilan klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 16 poin. (Bolasport)

Leave a Reply