Sebanyak 101 Sekolah di Barru Ikuti Lomba Gerak Jalan HUT ke-74 RI

Sebanyak 101 Sekolah di Barru Ikuti Lomba Gerak Jalan HUT ke-74 RI.

Barru, PANRITA.News – Sebanyak 48 Sekolah Dasar (SD) dan sebanyak 43 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Barru mengikuti lomba Gerak Jalan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI Ke 74 Tahun 2019, Rabu (14/08/19).

Lomba gerak jalan dimulai dari lapangan sumpang binangae dan dilepas oleh Kadis Pendidikan Andi Adnan Azis dan akan diterima oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh di halaman Kantor Bupati bersama dengan Forkopimda dan para pimpinan OPD lainnya.

Kadis Pendidikan Barru menuturkan bahwa kegiatan ini telah kita lakukan setiap tahunnya dalam rangka memeriahkan HUT RI tahun ini.

“Tahun ini yang mengikuti lomba gerak jalan mengalami peningkatan dari tahun yang lalu, ini menandakan adanya perhatian dan peran serta dalam menyemarakkan peringatan HUT RI tahun ini,” ungkapnya

Sementara itu, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana atas pelaksanaan lomba gerak jalan kali ini.

“Hal ini sebagai wujud konsistensi Pemkab Barru dalam menumbuhkan jiwa patriotisme dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI,” pungkasnya

Lomba iselain menyemarakkan peringatan HUT RI juga untuk memberikan wadah bagi siswa SD dalam mengembangkan keterampilan baris berbaris, sebab baris berbaris merupakan salah satu pengembangan potensi diri para pelajar dalam hal kerjasama dan kekompakan.

Tinggalkan Komentar