Perkemahan Lapporo Bantaeng Bakal Direnovasi Jadi Pusat Pelatihan

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin meninjau lokasi perkemahan di Lapporo, Desa Bonto Karaeng, Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng, Rabu (14/8/2019).

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin meninjau lokasi perkemahan di Lapporo, Desa Bonto Karaeng, Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng, Rabu (14/8/2019).

Bantaeng, PANRITA.News – Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin bersama sejumlah pengurus Kwartir Pramuka Cabang Bantaeng meninjau lokasi perkemahan di Lapporo, Desa Bonto Karaeng, Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu (14/8/2019).

Peninjauan itu dilakukan terkait rencana menjadikan kawasan itu sebagai pusat perkemahan dan pelatihan yang ada di Bantaeng.

WaKil Ketua Pramuka Kwartir Cabang Bantaeng, Nurdin Halim mengatakan, lahan seluas lebih dari empat hektare itu sudah menjadi kawasan perkemahan sejak beberapa tahun lalu. Hanya saja, kawasan ini membutuhkan sejumlah fasilitas untuk mendukung terlaksananya sistem pendidikan dan pelatihan di kawasan itu.

“ini kita coba untuk menjadikan kawasan ini sebagai miniatur pusat perkemahan. Seperti yang ada di Cibubur,” jelas dia.

Dia mengatakan, kawasan ini sangat cocok untuk menjadi pusat pelatihan dan pendidikan. Saat ini, kawasan itu membutuhkan beberapa fasilitas tahunan seperti lapangan, gedung pendidikan dan masjid.

“Sehingga kawasan ini pusat pendidikan dan pelatihan yang strategis. Muaranya ada pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bantaeng,” jelas dia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memberikan apresiasi terhadap rencana itu. Dia begitu antusias untuk menjadikan wilayah tersebut sebagai pusat pelatihan, pendidikan dan perkemahan di Bantaeng.

Dalam kunjungannya, Ilham Azikin sempat mengelilingi kawasan perkemahan itu dengan berjalan kaki. Dia juga terlihat berdiskusi dengan pengurus Pramuka Cabang Bantaeng terkait hal-hal yang dibutuhkan dalam pembangunan itu.

Sebelum melakukan kunjungan, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin juga menghadiri upacara Hari Jadi ke-58 Pramuka di Lapangan Morowa. Dalam kesempatan itu, dia mengajak kepada semua anggota Pramuka senantiasa menjaga kelestarian lingkugan sekitar.

Menurutnya, sudah saatnya gerakan Pramuka ini juga mendorong pentingnya menjaga warisan lingkungan kita yang akan diberikan kepada generasi penerus pada masa mendatang.

“Mencintai alam merupakan wujud dan rasa kasih sayang setiap anggota Pramuka bagi diri sendiri dan bagi generasi penerus lainnya,” jelas dia.

Usai menjadi pemimpin upacara HUT Pramuka, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin juga mengunjungi seluruh kemah para anggota pramuka. Dia mendatangi satu persatu dan melihat kreatifitas pelajar yang ikut dalam kegiatan itu.

Dalam beberapa kesempatan, dia juga terlihat bercengkrama santai dengan anggota Pramuka di perkemahan itu.(*)

Leave a Reply