Dies Natalis Unhas ke-63 Pererat Kolaborasi dengan Pemprov Sulsel

Panitia Dies Natalis Unhas Makassar ke-63 tahun berdiskusi dengan Gubernur Sulsel

Panitia Dies Natalis Unhas Makassar ke-63 tahun berdiskusi dengan Gubernur Sulsel di Baruga Lounge Kantor Gubernur, Selasa (13/8).

Makassar, PANRITA.News – Dies natalis Universitas Hasanuddin Makassar yang ke-63 tahun dinilai akan mempererat kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam berbagai bidang.

Ketua Panitia Dies Natalis Unhas Makassar ke-63 tahun M Ruslin mengatakan, pada momentum ini akan dilakukan kegiatan kemanusiaan dengan melibatkan masyarakat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kota se Sulsel.

“Kita mendorong tema menguatkan kolaborasi, mendukung Unhas sebagai humaniversity,” kata Ruslin usai berdiskusi dengan Gubernur Sulsel di Baruga Lounge Kantor Gubernur, Selasa (13/8).

Sementara itu, Sekretaris Panitia Dies Natalis Unhas Makassar Dinursyamsi menambahkan, Unhas Makassar akan melakukan kegiatan kemanusiaan seperti operasi katarak, operasi bibir sumbing dan pemeriksaan gigi dan mulut.

Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Kabupaten Bone pada 3 September 2019 dan rencananya dihadiri pihak Pemprov Sulsel dan 24 kabupaten kota se Sulsel.

“Jadi kolaborasi Unhas semakin baik dengan Pemprov Sulsel,” ujarnya.

Menurut Dinursyamsi Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah juga dijadwalkan hadir pada acara yang dirangkaikan dengan pencanangan gerakan penanganan stunting yang dipusatkan di kabupaten Bone tersebut.

“Pak gubernur akan hadir pada acara pencanangan ini. Juga akan hadir seluruh bupati dan walikota se-Sulsel, kali ini Bone jadi tuan rumah,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Daerah Pemprov Sulsel Abdul Hayat Gani dan Panitia Dies Natalis Unhas Makassar. (*)

Leave a Reply