Harry Maguire “Man of the Match” Laga MU vs Chelsea

Harry Maguire (c) AP Photo

Harry Maguire (c) AP Photo

Manchester, PANRITA.News – Harry Maguire terpilih menjadi Man of the Match alias pemain terbaik di laga antara Manchester United vs Chelsea.

Man United menjamu Chelsea di pekan pertama Premier League 2019-20. Pertandingan itu dihelat di Old Trafford, Minggu (11/08/2019).

Pertandingan berjalan cukup chaos di babak pertama. Kedua tim bermain saling serang dan saling melakukan pressing.

Alhasil banyak kesalahan yang dilakukan kedua tim, khususnya dalam mengumpankan bola. Di babak ini hanya satu gol yang tercipta yakni melalui eksekusi penalti Marcus Rashford.

Di babak kedua, kedua tim bermain lebih baik. Namun United lebih tajam setelah memilih memakai taktik counter attack.

Tiga gol berhasil mereka sarangkan di babak kedua ini. Ketiga gol ini dihasilkan Rashford, Anthony Martial dan Daniel James.

Statistik Maguire

Defender berusia 26 tahun tersebut dijadikan starter oleh Ole Gunnar Solskjaer. Ia memang tak terlihat aktif memberikan instruksi pada rekan-rekannya, namun ia mampu menggalang pertahanan United dengan baik.

Ia mampu membuat pertahanan MU menahan gempuran Chelsea. Dari rekaman Whoscored.com, ia tercatat empat kali memenangkan duel udara di laga itu, sama dengan jumlah yang dimenangkan oleh Paul Pogba. Jumlah itu merupakan yang paling banyak dibanding pemain manapun di kedua tim.

Ia juga empat kali melakukan intersep. Paling banyak dibanding pemain lainnya dari kedua kubu.

Maguire juga tujuh kali tercatat melakukan clearance. Jumlah itu hanya bisa didekati oleh Aaron Wan-Bissaka (lima kali).

Bek timnas Inggris ini juga dua kali melakukan blok atas tembakan lawan. Sama dengan catatan bek Chelsea, Andreas Christensen.

Leave a Reply