Piala AFC 2020, PSM Tegaskan Ingin Main di Makassar

Stadion Andi Mattalatta Makassar. (Foto: Tribunews.com?

Makassar, PANRITA.News – PSM Makassar dipastikan akan mewaliki Indonesia untuk berlaga di piala AFC 2020, namun kali ini PSM tidak ingin lagi menjadi tim musafir saat bermain di Piala AFC 2020.

PSM berharap bisa segera melakukan renovasi Stadion Andi Mattalatta agar bisa digunakan untuk Piala AFC 2020.

PSM sebelumnya harus menjadi tim musafir selama Piala AFC 2019 lalu. Hal tersebut tidak lepas dari sejumlah standar yang belum dipenuhi di Stadion Andi Mattalatta.

Salah satu faktor yang menjadi sorotan adalah pencahayaan di Stadion Andi Mattalatta. AFC mematok standar lampu stadion yaitu 1.200 lux sedangkan Stadion Andi Mattalatta hanya diterangi oleh lampu dengan 603 lux.

Selain itu, Stadion Andi Mattalatta juga masih harus dilengkapi oleh tempat duduk single seat.

“Kami sudah bicara ke Pak Gubernur bahwa kepemilikan stadion ini bisa secepatnya diselesaikan. Dengan begitu, kami bisa segera menggenjot pembenahan. Kami mau main di Makassar,” ujar CEO PSM Munafri Arifuddin seperti dikutip dari Jawa Pos, Sabtu (10/8/2019).

Saat menjadi tim musafir, PSM setidaknya menghabiskan Rp 500 juta saat tampil di Stadion Pakansari. Jika dihitung, PSM menghabiskan Rp 1,5 miliar untuk tiga laga kandang Piala AFC musim lalu.

“Coba pikir kalau ongkos sewa di Pakansari dipakai beli kursi untuk Andi Mattalatta. Pasti lebih baik dan saya yakin stadion ini bisa memenuhi standar verifikasi AFC,” imbuhnya.

Tinggalkan Komentar