Ketua TP PKK Barru Hadiri Penyuluhan Keluarga Berencana

Ketua TP PKK Barru Hadiri Penyuluhan Keluarga Berencana

Ketua TP PKK Barru Hadiri Penyuluhan Keluarga Berencana.

Barru, PANRITA.News – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, Hj. Hasnah Syam menghadiri kegiatan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) di Dusun Ammerung, Desa Bacu-Bacu, Kecamatan Pujananting, Jum’at (2/8/2019).

Hasnah Syam dalam sambutannya menyampaikan kepada warga betapa pentingnya KB yang merupakan program pemerintah yang dirancang untuk menyeimbangkan antara kebutuhan dan jumlah penduduk.

Maka dari itu kata Hasnah, program KB ini diharapkan menerima Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera (NKKBS) yang berorientasi pada pertumbuhan yang seimbang.

Selain itu, tujuan KB adalah untuk meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam rangka mewujudkan NKKBS yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk.

Selain Hasnah, turut hadir Kadis DPMD, Camat Pujananting, Kepala Desa Bacu-Bacu, Babinsa, Anggota Kelompok Pengajian Nurul Huda Desa Desa Bacu-Bacu serta para tokoh masyarakat.

Setelah selesai penyuluhan KB, Hasnah Syam juga meninjau Lokus KKS di Kantor Kecamatan Pujananting dalam menghadapi penilaian KKS pada september mendatang.

Tinggalkan Komentar