Bupati Barru Buka Lomba Balap Motor Taxi Gabah Prapatan Community

Bupati Barru Buka Lomba Balap Motor Taxi Gabah Prapatan Community

Bupati Barru Buka Lomba Balap Motor Taxi Gabah Prapatan Community.

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh membuka secara resmi Lomba Balap Motor Taxi Gabah yang diselenggarakan oleh Prapatan Comunity (Perkumpulan Remaja dan Pelajar Tanete) Bupati Cup II 2019.

Kegiatan ini berlangsung di Sirkuit Lalolang Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru, Sabtu (3/8/2019).

Suardi Saleh mengapresiasi acara ini dan tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada para pembalap terutama yang berasal dari luar wilayah kabupaten Barru atas keikutan sertanya dalam kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan ini akan memberi motivasi bagi pembalap lokal untuk lebih berprestasi pada event yang lebih besar. Acara ini banyak skali manfaatnya dan ini menjadi hiburan yg luar biasa saya berharap kedepanya ini akan menjadi tempat pariwisata, kegiatan seperti ini harus kita tingkatkan trus,” ujarnya.

“Selamat berlomba dan jaga sportivitas alangkah indahnya jika kita mendapatkan juara dengan sportivitas,” tambah mantan Kadis PU Pinrang ini.

Seperti diketahui, motor taksi adalah motor pengangkut karung gabah yang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga mampu mengangkut gabah dari lahan persawahan menuju tempat truk pengangkut gabah.

Lahan persawahan mereka sulap menjadi arena balap motor modifikasi dan puluhan peserta ikut serta dalam perlombaan unik ini.

Kurang lebih 80 peserta yang ikut dalam pertandingan ini dari berbagai Kabupaten di Sulsel yang akan memperebutkan hadia utama yaitu 1 ekor sapi. 

Turut hadir dalam acara ini Kapolres Barru, Kapolsek Tanete Rilau, Danramil Tanete Rilau, camat Barru, kepala Dinas Pendidikan, kadis pariwisata, komunitas Parapatan Comunity dan tokoh masyarakat.

Tinggalkan Komentar