Kabar Gembira untuk PSM Makassar Dibalik Tertundanya Laga Vs Persija

Pemain PSM Makassar. (Ist)

Pemain PSM Makassar. (Ist)

Makassar, PANRITA.News – Ada kabar gembira bagi PSM Makassar di balik laga tunda leg kedua Final Piala Indonesia untuk melawan Persija pada Minggu (28/07/19) lalu.

Setelah laga tersebut dijadwal ulang pada 6 Agustus mendatang yang tetap akan berlangsung di Stadion Andi Mattalata, Pelatih PSM, Darije Kalezic bisa bernapas lega.

Pasalnya, gelandang serang Willjan Pluim bisa diturunkan sebagai starter nantinya.

Sebelumnya, pemain asal Belanda tersebut diragukan tampil akibat cedera engkel.

Bahkan, Pluim tidak dimainkan pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, yang berakhir kekalahan 0-1 bagi Juku Eja.

Bagi Darije Kalezic, dibalik rasa kecewa oleh banyak suporter akibat tertundanya laga kemarin, terdapat sebuah kesyukuran sebab Pluim bisa mendapatkan waktu untuk memulihkan cederanya lebih lama lagi sehingga bisa benar-benar fit jika dimainkan nanti.

“Itu juga salah satu hal positif (ditundanya leg kedua). Sebelumnya kami yakin dia sudah siap main lawan Persija dan dengan bertambahnya waktu membuat resiko semakin kecil,” jelasnya.

Oleh sebab itu, mantan pelatih Jong PSV ini sengaja tidak membawa gelandang 30 tahun pada lawatan PSM Makassar ke kandang Bali United pada pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019.

“Pluim tidak mendapat masalah dengan kami tapi dia tetap tinggal di Makassar dan tidak ikut ke Bali,” ucap Darije.

Adapun susunan pemain inti PSM Makassar yang diturunkan melawan Persija Jakarta tidak jauh berbeda dari biasanya. Hanya saja ada beberapa perubahan seperti Rivky Mokodompit yang kembali dipasang sebagai kiper utama didampingi kuartet Asnawi Mangkualam, Abdulrahman, Aaron Evans, dan Benny Wahyudi.

Selain itu, untuk trio gelandang dipercayakan kepada M Arfan, Rizky Pellu, dan Pluim. Untuk barisan penyerangan, Darije melakukan perubahan dengan memasang Ferdinand Sinaga sebagai penyerang utama ditopang Guy Junior dan Zulham Zamrun di posisi sayap. (Indosport).

Tinggalkan Komentar