PSSI Putuskan Final Piala Indonesia PSM vs Persija Tetap Sesuai Jadwal

Ilustrasi PSSI

Ilustrasi PSSI

Makassar, PANRITA.News –  PSSI memutuskan laga Final Piala Indonesia antara PSM Makassar kontra Persija tetap sesuai jadwal, Minggu (28/7/2019) sore nanti.

Hal tersebut disampaikan Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo.

“Insya Allah pertadingan PSM Makassar vs Persija Jakarta tetap digelar di Makassar sore ini,” Ujarnya dikutip Panrita News dari Bola.com, Minggu (28/7/2019).

Selain pelaksanaan tetap di Makassar, PSSI juga memutuskan pertandingan digelar dengan disaksikan penonton dan suporter kedua tim. Hal tersebut menolak persyaratan yang dilontarkan Manajer Persija Jakarta yang menyatakan siap melanjutkan pertandingan sesuai jadwal dengan syarat tanpa penonton.

“Kalau besok tetap main, saya minta tidak ada penonton. Karena dengan oenonton 15 ribu, saya tidak  isa menjamin apa yang akan terjadi,” pinta Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, Sabtu Kemarin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ardhi Tjahjoko, Manajer Persija Jakarta meminta PSSI untuk menjadwal ulang laga leg kedua partai final Piala Indonesia 2018/2019.

Persija ingin pertandingan leg kedua digelar di tempat netral karena menganggap situasi sudah tidak kondusif.

“Oknum memperlakukan kami kurang baik dengan adanya pelemparan ke bus sampai kaca pecah,” kata Ardhi Tjahjoko di Makassar, Sabtu (27/7/2019).

“Kemudian ada serpihan kaca yang mengenai mata korban, ada juga pemain yang tergores serpihan kaca di kaki. Jadi, saya pikir, situasi ini sudah tak kondusif,” ujarnya.

“Nah, ini mungkin tanggung jawab dari panpel setempat, cuma saya tidak tahu polanya seperti apa. Tadi saya sudah berbicara dengan perwakilan PSSI, kalau dalam hal ini, saya meminta untuk dijadwakan ulang pertandingan leg kedua ini di tempat netral,” kata Ardhi.

PSM Makassar Menolak Ditunda

Sementara itu, CEO PSM Makassar, Munafri Arifudin menolak permintaan Manajer Persija Jakarta untuk menunda laga Final Piala Indonesia yang dijadwalkan Minggu (28/7/2019) sore nanti.

Munafri memberi jaminan laga PSM Makassar vs Persija sore nanti akan berlangsung aman.

Bahkan, untuk menjamin keamanan, Munafri meminta tambahan personel kepolisian untuk memperketat keamanan.

“Saya tidak setuju ditunda. Kami akan jamin keamanannya. Kami mau minta tambah personel keamanan bagi Persija mulai dari jalan hingga ke lokasi pertandingan,” kata Munafri.

Lebih lanjut, Munafri menduga insiden yang terjadi Sabtu (27/7/2019) kemarin, dipicu karena suporter kecewa kehabisan tiket.

Tinggalkan Komentar