PSM vs Persija, PSSI Belum Tentukan Sikap Final Piala Indonesia Ditunda atau Tidak

Suporter PSM Makassar mengusung Revolusi PSSI pada laga terakhir Liga 1 2018 (Bola.com/Abdi Satria)

Suporter PSM Makassar mengusung Revolusi PSSI pada laga terakhir Liga 1 2018 (Bola.com/Abdi Satria).

Makassar, PANRITA.News – Persija Jakarta merasa geram setelah mendapat teror dari yang diduga oknum supporter PSM Makassar, sehari menjelang laga leg ke-2 Final Piala Indonesia 2018/2019.

Sebelumnya, pemain Persija mendapat teror, teriakan dan lemparan dari sejumlah suporter PSM Makassar usai menggelar uji coba di Stadion Andi Mattalata Kota Makassar, Sabtu (27/7/2019) sore.

Akibat lemparan, kaca bus yang ditumpangi pemain Persija sampai pecah dan beberapa orang yang di dalam bus menjadi korban.

Atas kejadian tersebut, Ardhi Tjahjoko, Manajer Persija Jakarta meminta PSSI untuk menjadwal ulang laga leg kedua partai final Piala Indonesia 2018/2019.

Persija ingin pertandingan leg kedua digelar di tempat netral karena menganggap situasi sudah tidak kondusif.

“Oknum memperlakukan kami kurang baik dengan adanya pelemparan ke bus sampai kaca pecah,” kata Ardhi Tjahjoko di Makassar, Sabtu (27/7/2019).

“Kemudian ada serpihan kaca yang mengenai mata korban, ada juga pemain yang tergores serpihan kaca di kaki. Jadi, saya pikir, situasi ini sudah tak kondusif,” ujarnya.

“Nah, ini mungkin tanggung jawab dari panpel setempat, cuma saya tidak tahu polanya seperti apa. Tadi saya sudah berbicara dengan perwakilan PSSI, kalau dalam hal ini, saya meminta untuk dijadwakan ulang pertandingan leg kedua ini di tempat netral,” kata Ardhi.

Ardhi masih menunggu keputusan PSSI sebagai operator Piala Indonesia 2018/2019. Sampai saat ini, pihaknya masih belum mendapatkan kepastian.

“Iya, sama meminta dijadwalkan ulang, pertandingan di tempat netral. Namun, tergantung PSSI. Kami masih menunggu PSSI,” imbuh Ardhi.

“Saya belum tahu akan menunggu sampai kapan, sementara kami sedang berkoordinasi,” jelasnya.

PSSI Belum Tentukan Sikap

Dilansir Panrita News dari Kompas.com, PSSI belum memutuskan menunda pertandingan leg kedua final Piala Indonesia 2019 pasca penyerangan bus pemain Persija Jakarta di Makassar.

“Itu nanti kita putuskan,” kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, di Jakarta, Sabtu malam pada saat KLB PSSI.

Tisha menambahkan, pihaknya harus merapatkan dulu hal tersebut. Melihat dari dua sisi, baik dari Persija Maupun dari PSM untuk mengetahui duduk permasalahan kejadian tersebut.

Padahal, menurut Tisha, persiapan dan konsolidasi terkait laga final sudah dilakukan lebih dari seminggu yang lalu.

Bahkan, pihak suporter dari kedua tim sudah bertemu dan saling berkomitmen menjaga kondusivitas.

Tinggalkan Komentar