Pemkab Barru Gelar Pelatihan Kapasitas Koperasi UKM

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Koperasi Usaha Kecil Menengah (PK2UKM) di Bola Sobae, Kecamatan Barru, Senin (22/7/2019).

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Koperasi Usaha Kecil Menengah (PK2UKM) di Bola Sobae, Kecamatan Barru, Senin (22/7/2019).

Barru, PANRITA.News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Koperasi Usaha Kecil Menengah (PK2UKM) di Bola Sobae, Kecamatan Barru, Senin (22/7/2019).

Kabupaten Barru merupakan salah satu dari lima Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan yang melaksanakan Kegiatan Pelatihan dengan pelaksanaannya menggunakan dana alokasi khusus non fisik peningkatan kapasitas PK2UKM.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia bagi pengurus koperasi/KUD di Kabupaten Barru dalam mengelola koperasi dengan baik dan akuntabel sehingga koperasi dan KUD yang aktif di Kabupaten Barru lebih meningkat.

Bupati barru, Ir. H. Suardi Saleh menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kapasitas pengelola koperasi.

“Semoga kegiatan pelatihan ini juga bukan hanya formalitas saja tapi betul-betul upaya kita untuk memajukan perkoperasian di kabupaten barru,” ujarnya saat sambutan.

Pelatihan ini pun diikuti pengurus koperasi/KUD dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah se-Kabupaten Barru yang terbagi atas 3 angkatan, masing-masing 30 orang tiap angkatan.

Dalam acara ini turut hadir pula Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Barru dan Widyaiswara dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel.

Tinggalkan Komentar