Beautiful Malino 2019 Dorong Perekonomian Hingga Rp 28 Miliar

Kemeriahan Beautiful Malino 2019 di Hutan Pinus Malino (Foto:Tribun Timur)

Kemeriahan Beautiful Malino 2019 di Hutan Pinus Malino (Foto:Tribun Timur)

Gowa, PANRITA.News – Antusias masyarakat hingga wisatawan menikmati event beautiful malino pada tahun ini semakin bertambah.

Selama pelaksanaannya tiga tahun berturut-turut, di tahun 2019 ini berhasil melampaui yang telah ditargetkan, bahkan perputaran uang mencapai Rp 28 miliar.

Jka dirata-ratakan dari 70 ribu pengunjung menghabiskan uang sebesar Rp 400.000 ribu per orang untuk kebutuhan penginapan, belanja makan/minum dan kebutuhan lainnya.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gowa Sophian Hamdi di sela-sela penutupan Beautiful Malino 2019, Minggu kamarin  di Hutan Pinus Malino (14/7/2019).

“Tentunya perputaran uang yang cukup besar ini akan meningkatkan income perkapita masyarakat bukan hanya di Kota Malino, tetapi juga masyarakat Kabupaten Gowa secara menyeluruh,” katanya.

Ia mengakui event Beautiful Malino 2019 ini mengalami peningkatan yang cukup besar jika dibandingkan sebelumnya sebanyak 60 ribu pengunjung namun ternyata jumlah saat ini telah mencapai angka sekitar 70 ribu.

“Kita harapkan jika kegiatan ini terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak maka pelaksanaannya di tahun depan semoga dapat lebih besar dan meriah lagi,” ujar Shopian.

Sebelumnya, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dalam pembukaannya mengungkapkan, event Beautiful Malino berhasil mendorong perekonomian masyarakat di wilayah ini sehingga sangat membantu peningkatan kesejahteraan mereka. Kondisi ini terlihat setelah mengelar selama tiga kali berturut-turut.

Tinggalkan Komentar