Bukti Teori “Telapak Kaki” Taufan Pawe, Kota Parepare Bertabur Event

Parepare, PANRITA.News – Sejumlah Event Regional maupun Nasional yang diselenggarakan di Kota Parepare beberapa waktu terakhir ini, berdampak pada peserta yang kesulitan mendapatkan Kamar Hotel di Parepare.

Ketua Pengurus Daerah Indonesia Off-Road Federation (Pengda IOF) Sulawesi Selatan, Adi Rasyid Ali mengusulkan untuk para investor melirik Parepare di bidang perhotelan.

Menurutnya, jumlah kunjungan ke Parepare yang terus mengalami peningkatan akhir-akhir ini, harus berbading lurus dengan ketersediaan penginapan.

Ara mencontohkan beberapa peserta event Off-Road yang digelar di Parepare kesulitan mendapatkan kamar Hotel.

“Ijin pak Wali, kami agak sulit semalam mendapatkan kamar Hotel,” ujar Ara yang disambut wajah tersenyum oleh walikota Parepare HM Taufan Pawe.

Menanggapi hal tersebut, Taufan Pawe menganggap ini menjadi pembuktian suksesnya Teori Telapak Kaki yang diinisiasinya. Taufan mengklaim teori itu telah diterapkannya sejak awal memimpin Parepare.

Teori ini yang disebutnya mampu menutupi kekurangan Parepare akan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang hanya sekitar 137 ribu jiwa.

Hasilnya, pertumbuhan ekonomi di Parepare kini membaik, dan berdampak pada tingkat pendapatan perkapita warga.

“Parepare tidak mempunyai sumber daya alam, tidak ada industri bahkan sektor pertanian Parepare sangat kecil. Tapi dengan banyaknya telapak kaki yg masuk di Parepare, akan menimbulkan Multiplier Efect,” ujar Taufan.

Diketahui, jumlah kunjungan ke Kota Parepare akhir-akhir ini terus meningkat dengan hadirnya beberapa event-event yang dilaksanakan di Parepare.

Beberapa kegiatan di ataranya; Parepare Cross Country, Parepare Habibie-Ainun Fun Run 2019 dan Terakhir yang paling Anyer Event Off Road Adventure bertajuk “Jelajah Bumi B.J Habibie” yang diselenggarakan oleh Pare’s Jip Club.

Event Off-Road Adventure ini diikuti 213 Team Off Road dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73.

Tinggalkan Komentar