Sulsel Raih Peringkat I Provinsi Tingkat Perekonomian Terbaik 2019

Raih Peringkat I Provinsi Tingkat Perekonomian Terbaik 2019

Raih Peringkat I Provinsi Tingkat Perekonomian Terbaik 2019.

Makassar, PANRITA.News – Majalah The Asian Post menempatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dibawah kepemimpinan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman sebagai predikat Peringkat I Provinsi dengan Tingkat Perekonomian Terbaik Tahun 2019.

Pengakuan itu diberikan oleh Majalah The Asian Post.

“Selamat untuk Pemprov DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara Barat sebagai Peringkat I Provinsi dengan Tingkat Perekonomian Terbaik 2019,” tulis majalah tersebut.

Pemprov Sulsel sendiri memiliki pogram kerja yang dipimpin Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman selama lima tahun di bidang ekonomi

Diantara program di bidang ekonomi tersebut yakni Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan melalui hilirisasi komoditas Sulsel. (Pertanian, Perikanan, Kehutanan, Perkebunan, dan Pertambangan).

Serta ini didukung oleh program nyata lainnya di bidang infrastruktur, yakni pembangunan Infrastruktur yang menjangkau masyarakat desa terpencil.

Sementara itu, Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Lampung, Gorontalo, Sulawesi Tenggara yang berhasil menduduki Peringkat II dan III.

Diketahui, Sulsel sendiri selama lima tahun terakhir memiliki tingkat pertumbuhan 7 persen, di atas rata-rata nasional yang berada diangka 5 persen.

Tinggalkan Komentar