Pemkot Parepare Hentikan Aktivitas Bongkar Muat Kontainer di Cempae

Pemkot Parepare Hentikan Aktivitas Bongkar Muat Kontainer di Cempae

Pemkot Parepare Hentikan Aktivitas Bongkar Muat Kontainer di Cempae

Parepare, PANRITA.News – Pemerintah Kota Parepare merespon cepat terhadap keluhan masyarakat yang berada di sekitar tempat bongkar muat kontainer yang berlokasi di Cempae, Kelurahan Wattang Soreang kecamatan Soreang.

Dalam rapat pertemuan yang dihadiri oleh OPD terkait, Walikota Parepare, HM Taufan Pawe menginstruksikan kepada Satuan Polisi Pamong Praja untuk melakukan tindakan penghentian sementara aktivitas PT. Mentari Perkasa sejati sebagai  pihak pengontrak lahan.

“Disamping meresahkan warga akan aktivitas lalu-lalang kendaraan kontainer, pembangunan landasan itu juga tidak mengantongi izin. Kita minta Satpol PP dan Dinas Perhubungan menghentikan aktivitas disana,” tegas Taufan Pawe.

Sementara itu, Kepala Satuan Dinas Polisi Pamong Praja H. Ansar mengatakan telah melakukan penutupan kegiatan Kontainer di Cempae Soreang Parepare, pihaknya bertemu dengan pengelola lahan H. Nasir dan kepala Cabang  PT. Mentari Sejati Perkasa selaku pihak pengontrak “Alhamdulillah dengan pendekatan persuasif, landasan kontainer kami Tutup,” ungkapnya.

Dihubungi secara terpisah Kabid lingkungan Dinas Lingkungan hidup (DLH), Jenamar Aslan pun telah melayangkan surat teguran kepada PT. Mentari Parepare sejak 17 Mei lalu yang dimana usaha/kegiatan pelataran container/peti kemas yang terletak di kelurahan Wattang Soreang tersebut tidak memilki izin lungkungan. “Ada keluahan warga dan kami sudah menyurat ke pihak PT Mentari,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar