Maksimalkan Pelayanan, Taufan Pawe Dampingi JCH Parepare Hingga ke Asrama Sudiang

Maksimalkan Pelayanan, Taufan Pawe Dampingi JCH Parepare Hingga Asrama Sudiang

Maksimalkan Pelayanan, Taufan Pawe Dampingi JCH Parepare Hingga Asrama Sudiang.

Parepare, PANRITA.News – Sebanyak 135 Jemaah Calon Haji (JCH) Parepare yang tergabung dalam Kloter 3 diantar langsung Wali Kota HM Taufan Pawe berangkat ke Asrama Haji Sudiang Makassar hari ini, Senin (8/7/2019).

Selain rombongan CJH asal Parepare, sebanyak 241 CJH asal Sinjai, 20 asal Makassar dan 2 orang asal Palopo juga tergabung dalam kloter 3 ini.

HM Taufan Pawe mengisyaratkan untuk memaksimalkan pelayanan dalam mengurusi CJH sebagai wujud partisipasi pemerintah kota Parepare dalam memberikan kenyamanan kepada masyarakatnya.

“Termasuk pengurusan administrasi dalam proses pembuatan Paspor kami melakukan pendampingan,” ujarnya.

Selain itu, Taufan Pawe juga telah menginstruksikan kepada setiap Lurah melalui koordinasi camat untuk membantu memantau keluarga CJH yang telah diberangkatkan

“Kita ingin masyarakat Parepare fokus dalam menjalankan ibadah Haji, olehnya itu keluarga yang ditinggal kami akan jaga,” ucap Taufan Pawe.

Pemberangkatan JCH asal Parepare.

Diketahui, Wakil Wali Kota Parepare telah melepas secara resmi CJH asal Parepare di Masjid Raya pukul 03.00, hari ini (8/7).

Pada kesempatan itu pula, Kementerian Agama Kota Parepare merilis jumlah warga yang sementara dalam antrian pemberangkatkan sebanyak 4161. Sementara itu, kuota pemberangkatan setiap tahunnya sejumlah 135 orang.

Selain itu, program keumatan Pemerintah Kota Parepare selain memfasilitasi pelayanan kepada CJH, juga sedang berjalan pemberangkatkan guru mengaji, mubaligh serta imam Masjid ke tanah suci.

Terlepas dari itu, Program safari dzikir juga telah berjalan selama 6 tahun, dan juga program pemodokan bagi siswa SMP serta beberapa program keumatan lainnya yang berbanding lurus dengan pembangunan kota Parepare.

Tinggalkan Komentar