Kenalkan Manfaat Jamur Tiram, Dosen Unibos Ini Gelar Pelatihan ke Masyarakat

Andi Hamsiah memberikan Pelatihan Pengelolaan Jamur Tiram sebagai menu sehat non kolestrol, di Antang, Kecamata Manggala, Minggu (07/07/2019).

Andi Hamsiah memberikan Pelatihan Pengelolaan Jamur Tiram sebagai menu sehat non kolestrol, di Antang, Kecamata Manggala, Minggu (07/07/2019).

Makassar, PANRITA.News – Salah satu Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bosowa (Unibos), Andi Hamsiah memberikan Pelatihan Pengelolaan Jamur Tiram sebagai menu sehat non kolestrol, di Antang, Kecamata Manggala, Minggu (07/07/2019).

Menurutnya, jamur tiram memiliki nilai nutrisi yang sangat bagus dengan 100% sayuran yang bersih, mengandung protein tinggi dan kaya viatamin-mineral, rendah karbohidrat, lemak dan kalori, bagus untuk liver, pasien diabetes, dan menurunkan berat badan.

“Jamur tiram berserat tinggi membantu pencernaan, anti viral dan anti kanker, mudah memasaknya dan mudah dicerna, jamur tiram juga merupakan jamur yang paling enak rasanya dibanding jamur pangan lainnya,” ungkapnya.

Meski berlatar belakang pendidikan, namun Ibu Hamsiah juga memiliki keahlian di bidang kesehatan yang peduli akan pola hidup sehat masyarakat.

Hal ini yang membuat ibu Hamsiah sapaan akrabnya, tertarik untuk melaksanakan pelatihan masyarakat untuk mengelolah jamur tiram sebagai variasi menu yg sehat dan non-kolestrol.

“Dengan harga yang terjangkau jamur tiram bisa diolah dan dijadikan makanan sehat untuk dikonsumsi sehari hari seperti bakso, nuget, dan jamur crispy,” tambahnya.

Pelatihan ini bertujuan, agar masyarakat lebih kreatif dalam memamfaatkan jamur tiram dan membuat peluang usaha yang berbeda dari yang lain.

Selain itu, Mufty Haturahma, salah seorang mahasiswi FKIP Unibos, yang mendapingi Ibu Hamsiah mendukung penuh pelatihan tersebut.

Di samping berbaur dengan masyarakat, kata Mufty, pelatihan ini juga sebagai bentuk pengalaman bagi mahasiswa. Terlebih lagi mengolah peluang bisnis.

“Alhamdulilah, terima kasih Ibu Hasmiah karna pelatihan ini banyak pengalaman kami dapat dan berbaur langsung dengan masyarakat. Semoga kedepanya tetap menjadi program berkelanjutan,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar