Bupati Barru Kembali Launching BPNT di Tanete Riaja dan Pujananting

Launching penyaluran Bantuan Sosial Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Launching penyaluran Bantuan Sosial Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru, H. Suardi Saleh kembali membuka secara resmi acara launching penyaluran Bantuan Sosial Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Dua Kecamatan, yakni Kecamatan Tanete Riaja dan Pujananting, Senin (8/7/2019).

Diketahui, BPNT ini merupakan bantuan yang diberikan kepada masyarakat tidak mampu yang tedaftar di basis data terpadu Kementerian Sosial bekerjasama dengan Bank Penyalur.

BPNT ini juga adalah salah satu program sosial dari kementerian sosial yang diberikan kepada keluarga miskin di daerah dengan harapan dapat memberikan kemudahan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk pemenuhan kebutuhan pangan.

Dalam sambutannya, Bupati BarruH. Suardi Saleh dalam sambutannya menyampaikan Bansos BPNT ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Mengalokasikan Anggaran yang tidak sedikit kepada warga yang miskin, dan berpedoman dari basis data terpadu (BDT) dari kementrian sosial Republik Indonesia.

“Bantuan ini dimaksudkan meringankan beban keluarga dan bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah kepada warganya,” ujar Suardi Saleh.

Turut hadir pada kegiatan ini, Asisten III, Kadis Sosial, Pimpin BRI Cabang Barru, Camat Tanete Riaja, Camat Pujanting, serta penerima Bantuan Pangan Non Tunai.

Tinggalkan Komentar