Saksi “Pernikahan Sedarah” Diduga Dibayar Rp 2,4 Juta

Bulukumba, PANRITA.News – Pihak keluarga istri sah yang melaporkan suaminya atas dugaan perzinahan dengan adik kandungnya sendiri ke Sat Reskrim Polres Bulukumba, pada Senin kemarin (1/7), menyebut jika saksi pernikahan sedarah tersebut dibayar.

“Menurut keterangan sepupu yang ada di Kalimantan kalau yang menikahkan si AN dengan FI ini, termasuk saksi-saksinya dibayar Rp 2.400.000,” kata sang nenek, JU di kediaman pelapor, dusun Salemba, kecamatan Ujungloe, kabupaten Bulukumba, provinsi Sulsel, Selasa (2/7/2019) sore.

Kalau awal mula kedatangan AN dan FI di Kalimantan, lanjut JU, itu di rumah kos sepupunya berinisial SU alias AT di Jalan Tirtayasa RT 58 Balikpapan Tengah, Gunung Sali Ilir.

“Mereka sampai di rumah kos SU alias AT yang natempati di sana. Si AN dikasi nasehat kalau itu adikmu. Eh justru naancam sepupunya untuk tidak kasi bocor informasi di kampung,” katanya.

“Iya memang mereka berdua saudara kandung. Lelaki AN itu anak keempat, dan perempuan FI anak bungsu,” jelas JU menambahkan.

Saat ditanya dugaan jika ada kerja sama antara sang sepupu dan AN di Kalimantan, kepala dusun Salemba, Fikrawal mengatakan mustahil terjadi.

“Tidak mungkin ada kerja sama karena tujuannya AT memang mau suruh tangkap AN dan FI. Bagus sebenarnya maksudnya untuk bantuki. AT Tidak ada niatnya untuk lindungi sepupunya,” tegasnya.

Tinggalkan Komentar