Peringati Harganas, Kadis PPKB Makassar: Ketahanan Nasional Dimulai dari Ketahanan Keluarga

Kepala Dinas PPKB Kota Makassar H Andi Zulkifly Nanda turut memeriahkan sepeda santai bersama warga Makassar pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI

Kepala Dinas PPKB Kota Makassar H Andi Zulkifly Nanda turut memeriahkan sepeda santai bersama warga Makassar pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI.

Makassar, PANRITA.News – Kepala Dinas PPKB Kota Makassar H Andi Zulkifly Nanda turut memeriahkan sepeda santai bersama warga Makassar pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tingkat Provinsi Sulsel yang dipusatkan di Lapangan Karebosi Makassar, Minggu (30/06/19).

Andi Zulkifly menyampaikan selamat Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2019. Sejatinya keluarga adalah akar dari sebuah bangsa dan negara.

“Selamat Hari Keluarga Nasional ke-26 untuk semua Keluarga Indonesia! Jadilah keluarga yang sejahtera karena akar tumbuhnya bangsa adalah keluarga,” ujarnya.

Lebih lanjut, Zulkifly mengatakan bahwa ketahanan nasional mesti dimulai dari ketahan dalam sebuah keluarga.

“Ketahanan Nasional tidak akan mungkin terwujud jika tidak di mulai dari Ketahanan Keluarga, Harganas tahun ini juga lebih semarak dikarenakan juga di adakan ajang bersepeda bagi seluruh warga di Sulawesi Selatan yang dihadiri oleh Bapak Walikota Makassar,” lanjutnya.

Diketahui, Tahun ini puncak peringatan Harganas ke-26  bertajuk “Hari Keluarga, Hari Kita Semua’ akan berlangsung di Kota Banjarbaru, Kalimatan Selatan pada 6 Juli 2019 mendatang.

Peringatan Harganas ke-XXVI merefleksikan 4 konsep pendekatan ketahanan keluarga yaitu Keluarga Berkumpul, Keluarga Berinteraksi, Keluarga Berdaya, serta Keluarga Peduli dan Berbagi. termasuk menguatkan kembali Gerakan Kembali ke Meja Makan dan Delapan Fungsi Keluarga (agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, sosial pendidikan, reproduksi, sosial budaya, dan lingkungan). Konsep ini sangat bermanfaat dalam menghadapi Era 4.0 agar anggota keluarga tetap memiliki ketahanan dan tetap berinteraksi langsung di tengah pemanfaatan teknologi yang kian dikedepankan.

Harganas ini sekaligus menjadi ajang menggelorakan dan mensosialisasikan Program Kependudukan,  Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), guna mewujudkan bangsa Indonesia yang berkarakter dan sejahtera. Dalam upaya meningkatkan komitmen keberhasilan program tersebut, BKKBN juga bersinergi dengan Kementerian/Lembaga terkait, Tim Penggerak PKK,  Pemerintah Daerah, dan mitra kerja lainnya.

Tinggalkan Komentar