Bupati Barru Pimpin Upacara Pelantikan dan Pelepasan Bintara SMK Pelayaran Lintas Nusantara

Pelantikan dan Pelepasan Bintara Pelayaran Niaga angkatan II Taruna SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru Tahun 2019 di Aula Gedung Bola Sobae Kecamatan Barru, Sabtu (29/6/2019).

Pelantikan dan Pelepasan Bintara Pelayaran Niaga angkatan II Taruna SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru Tahun 2019 di Aula Gedung Bola Sobae Kecamatan Barru, Sabtu (29/6/2019).

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru H. Suardi Saleh memimpin upacara Pelantikan dan Pelepasan Bintara Pelayaran Niaga angkatan II Taruna SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru Tahun 2019 di Aula Gedung Bola Sobae Kecamatan Barru, Sabtu (29/6/2019).

Sebanyak 25 orang yang terdiri dari, Nautika Kapal Niaga 15 orang dan Teknika Kapal Niaga 10 orang yang Telah menempuh pendidikan selama tiga tahun di SMK Pelayaran ini.

Untuk angkatan kedua kali ini telah ada dua orang yang bekerja dianataranta Risal jurusan Teknika kapal niaga bekerja di Kapal KM. Inti persada milik PT. Harapan baru Indonesia rute Makassar-Surabaya-NTT-Morowali dan Andi Ismail jurusan Nautika kapal Niaga bekerja di Kapal KM. Kawan sejati dengan rute Manado-Palu-Gorontalo.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi atas pelaksanaan acara pelantikan dan pelepasan Bintara SMK Pelayaran ini.

Suardi Saleh juga menyampaikan bahwa SMK pelayaran Lintas Nusantara Barru telah menjadi Institusi Pendidikan yang mampu mencetak SDM yang memiliki Keterampilan dan Keahlian khusus di bidang pelayaran niaga.

“Keberhasilan ini juga menjadi tanda bahwa SMK pelayaran Lintas Nusantara Barru telah hadir bersama dengan unsur tatanan lainnya dalam lingkup pemerintah dan masyarakat kabupaten Barru,” katanya

“Mari kita semua menjadikan SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru sebagai SMK pelayaran terkemuka bukan hanya dalam wilayah Kabupaten Barru akan tetapi merambah sampai diluar kabupaten Barru,” lanjutnya.

Dalam acara ini juga dirangkaikan dengan Pemasangan Evolet bintara pelayaran niaga, pengalungan samir alumni oleh Bupati Barru, pembacaan ikrar alumni & Penamatan taman kanak-kanak bina Insan Botto’e.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru, Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar, Pembina SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru, Ketua STIA Algazali Barru yang juga ketua Dewan pendidikan, dan para tamu undangan yang hadir lainnya.

Tinggalkan Komentar