Gelar Gotong Royong, Kades Lompo Tengah Hidupkan Semangat Kebersamaan Warganya

Pemerintah Desa Lompo Tengah Kecamatan Tanete Riaja bekerjasama dengan Dinas Tata ruang dan Pemukiman Kabupaten Barru menggelar gotong royong berasama masyarakat dan pemuda, Jumat (28/6/2019).

Pemerintah Desa Lompo Tengah Kecamatan Tanete Riaja bekerjasama dengan Dinas Tata ruang dan Pemukiman Kabupaten Barru menggelar gotong royong berasama masyarakat dan pemuda, Jumat (28/6/2019).

Barru, PANRITA.News – Pemerintah Desa Lompo Tengah Kecamatan Tanete Riaja bekerjasama dengan Dinas Tata ruang dan Pemukiman Kabupaten Barru menggelar gotong royong berasama masyarakat dan pemuda, Jumat (28/6/2019).

Kepala Desa Lompo Tengah, H. Burhan melalui kegiatan ini ia berharap menghidupkan semangat kebersamaan masyarakat dan pemerintah desa dan sebagai ajang silaturahim antar masyarakat yang selama ini sempat terkikis.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat dan pemuda untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan di Desa tersebut.

“Saya selaku pemerintah berharap dalam kegiatan kerja bakti ini atau biasa masyarakat mengenalnya gotong royong, masyarakat dan tokoh pemuda mampu melanjutkan kegiatan sosial seperti ini untuk menjaga kebersihan lingkungan masyarakat khususnya di lompo tengah dan mampu termotifasi dalam kegiatan kerja bakti secara berkesinambungan. Kebersihan itu kan bagian dari iman,” Kata om Blue sapaan akrab H. Burhan.

Sementara itu, Staf penyehatan kebersihan Lingkungan Dinas tata ruang dan pemukiman, Junar yang juga ikut serta dalam kegiatan tersebut menilai dengan adanya inisiatif pemerintah setempat.

“Seperti ini cukup bagus dan dapat diapresiasi karena selama ini kesadaran masyarakat sempat terkikis, gotong royong yang berlangsung ini hari mudah-mudahan dapat menjadi ajang silaturahmi antar manyarakat,” katanya.

Senada dengan itu, Kabid pengawas Kebersihan Kabupaten Barru mengatakan bahwa dirinya selalu selalu melayani masyarakat dalam hal kebersihan lingkungan.

Sementara itu koordinator Aliansi pemuda pemudi Desa Lompo Tengah, A. Ila menuturkan bahwa kebersamaan pula dapat menjadi media bagi pemerintah dan seluruh masyarakat dalam penguatan rasa persatuan dan kesatuan bagi masyarakat dalam kerangka meningkatkan peran aktif pemuda dalam setiap proses kegiatan kerja bakti.

“Dengan tumbuhnya rasa persatuan maka sikap nasionalisme masyarakat secara perlahan-lahan dapat lebih meningkat dalam kebersamaan, mengenai terciptanya ketertiban dan persaudaraan masyarakat yang berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat sekitar,” tuturnya.

Tinggalkan Komentar