Karang Taruna Sulsel Bakal Masukkan Bantaeng Nominasi Penghargaan Kemensos

pelantikan pengurus Karang Taruna Bantaeng di Balai Kartini, Kamis, 27 Juni 2019

Pelantikan pengurus Karang Taruna Bantaeng di Balai Kartini, Kamis, 27 Juni 2019

Bantaeng, PANRITA.News – Karang Taruna Sulsel memberikan apresiasi terhadap sejumlah program sosial yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Karang Taruna berencana mendorong Kabupaten Bantaeng sebagai salah satu daerah dengan program sosial terbaik di Indonesia. Penghargaan itu akan diberikan oleh Kementerian Sosial RI.

Hal itu diungkapkan Ketua Karang Taruna Sulsel, Farouk M Betta saat menghadiri pelantikan pengurus Karang Taruna Bantaeng di Balai Kartini, Kamis, 27 Juni 2019. Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin melantik langsung pengurus Karang Taruna Bantaeng tersebut.

“Kami melihat sebuah program inovatif yang ditawarkan pada visi dan misi Pemkab Bantaeng. Insyaallah pada pleno Karang Taruna, kami akan mengusulkan Bantaeng sebagai salah satu daerah penerima penghargaan dari Kementerian Sosial,” jelas Farouk.

Dia mengatakan, pada tahun sebelumnya, Karang Taruna Sulsel mengusulkan tiga daerah untuk masuk dalam nominasi penghargaan dari Kementerian Sosial. Ketiga daerah itu adalah Bone, Toraha Utara dan Gowa. “Biasanya, kalau Karang Taruna Sulsel yang mengusulkan, tiga yang diusul, ada tiga juga yang mendapat penghargaan,” jelas dia.

Dalam kesempatan itu, Farouk juga mengajak Karang Taruna Kabupaten Bantaeng untuk senantiasa membantu pemerintah menjalankan visi dan misinya. Dia menyebut, Karang Taruna harus senantiasa menjadi garda terdepan untuk mendorong program-program pemerintah.

“Karena khittah Karang Taruna adalah menjadi garda terdepan untuk pemerintah,” jelas dia.

Farouk juga merasa bangga karena Karang Taruna Bantaeng menjadi salah satu Karang Taruna yang paling aktif di Sulsel. Buktinya, sebelum pelantikan, Karang Taruna Bantaeng telah melaksanakan sejumlah program kegiatannya.

“Saya bangga karena hari ini baru dilantik tetapi programnya jalan duluan,” jelas dia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin dalam kesempatan itu meminta kepada pengurus Karang Taruna untuk sejalan dan menjadi support atas program pemerintah. “Kami membutuhkan support dari seluruh elemen untk menjaga sesuatu yg telah baik dan mewujudkan komitmen kami,” jelas dia.

Dirinya merasa bersyukur atas kondisi infrastruktur di Kabupaten Bantaeng yang sangat menunjang. Oleh karena itu, arah kebijakan pemerintah Kabupaten Bantaeng adalah fokus pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). “Kami juga bersyukur, karena Bantaeng telah memiliki BLK yang terbaik di Indonesia Timur,” jelas dia.

Ketua Karang Taruna Bantaeng, Ahmad Yani menambahkan, program-program Karang Taruna akan seiring dan sejalan dengan pemerintah. Karang Taruna juga akan mendorong seluruh aspek dan merancang rumusan model dan strategi untuk menuntaskan permasalahan sosial di Bantaeng.

“Dalam kepengurusan kami menggali segala aspek dan secara bertahap akan menekan grafik permasalahan sosial,” jelas dia.

Tinggalkan Komentar