Wagub Sulsel: Penanggulangan Narkoba Harus Konsisten dan Berkesinambungan

peringatan Hari Anti-Narkoba Internasional (HANI), di Lapangan Rujab Gubernur Sulsel, Rabu (26/6).

Peringatan Hari Anti-Narkoba Internasional (HANI), di Lapangan Rujab Gubernur Sulsel, Rabu (26/6).

Makassar, PANRITA.News – Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel menggelar puncak peringatan Hari Anti-Narkoba Internasional (HANI), di Lapangan Rujab Gubernur Sulsel, Rabu (26/6/2019).

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang hadir sekaligus membuka peringatan HANI 2019 ini menyampaikan, penanggulangan narkoba harus dilakukan konsisten dan berkesinambungan.

Peringatan HANI 2019 mengusung tema Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas. Peringatan HANI merupakan wujud keprihatinan sekaligus kepedulian terhadap ancaman Narkoba.

Direktur Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan menyampaikan harapan dan solusi akan dampak narkoba bagi masyarakat.

“Diharap masyarakat lebih memahami tentang bahaya narkotika yang disalahgunakan. Pesan kami jika ada keluarga yang terpapar Narkoba, disampaikan kepada Polri dan BNN. Upaya pencegahan lebih dikedepankan untuk memaksimalkan Narkotika agar ditolak masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman membacakan sambutan Wakil Presiden RI di Hari Anti Narkoba Internasional.

“Indonesia memiliki cita-cita sebagai negara dengan ekonomi terkuat kelima tahun 2045, sehingga diperlukan SDM yang unggul dan tangguh,” ungkapnya.

Andi Sudirman Sulaiman berharap, penanggulangan Narkoba harus dilakukan secara konsisten, berkisinambungan, dan bersinergi dengan pemangku kepentingan serta masyarakat.

Selain Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, beberapa pejabat juga tampak hadir. Kepala BNN Sulsel Brigjen Pol Idris, serta jajaran pejabat Pemprov Sulsel.

Dalam acara ini, pemberian penghargaan diberikan kepada Kepala Desa, Aparat Kepolisian, TNI, Rumah sakit, dan masyarakat yang telah berpartisipasi aktif dalam rehabilitasi dan pencegahan Narkoba di Wilayah Sulawesi Selatan. 

Tinggalkan Komentar