Tuntut Harga Kopra Naik, Koalisi Perjuangan Rakyat Demo di Kantor DPRD dan Gubernur Sulsel

Koalisi Perjuangan Rakyat (KOPRA) menggelar aksi di depan kantor DPRD dan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (24/6/2019).

Koalisi Perjuangan Rakyat (KOPRA) menggelar aksi di depan kantor DPRD dan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (24/6/2019).

Makassar, PANRITA.News – Puluhan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Perjuangan Rakyat (KOPRA) menggelar aksi di depan kantor DPRD dan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (24/6/2019).

Massa aksi menuntut stabilitas dengan menaikkan harga kopra yang ada di Sulawesi Selatan, terutama di Kabupaten Kepulauan Selayar yang kini harganya merugikan para petani Kopra.

Mereka mendesak pemerintah provinsi dan DPRD untuk secepatnya mengambil sikap tegas dalam mengupayakan akselerasi pembangunan ekonomi rakyat.

Agus Saling sebagai Jendral Lapangan mengatakan bahwa tentu dengan anjloknya harga kopra sangat merugikan bagi para petani kopra yang menjadi mata pencaharian mereka.

“Terjun bebasnya harga kopra di berbagai daerah di Indonesia akan berdampak buruk terhadap perekonomian rakyat, maka kami mendesak kepada pemerintah untuk membentuk panitia khusus untuk menanggulangi anjloknya harga kopra,” tegasnya.

Sementara itu, saat massa aksi diterima, pihak pemprov Sulsel mengatakan segera akan lebih awal bertindak untuk merapikan jajaran terkait yang terlibat dalam menanggulangi anjloknya harga kopra di Sulawesi Selatan.

Tinggalkan Komentar