Rapat Ranperda APBD, Bupati Barru Berterima Kasih atas WTP 3 Kali Berturut-turut

di Ruang Rapat Kantor DPRD Barru, Senin (24/6/2019).

Bupati Barru, Suardi Saleh saat mengikuti rapat paripurna Ranperda APBD di Ruang Rapat Kantor DPRD Barru, Senin (24/6/2019).

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru H Suardi Saleh menghadiri acara Rapat Paripurna Tk. I yang digelar di Ruang Rapat Kantor DPRD Barru, Senin (24/6/2019).

Rapat kali ini dilakukan Pembahasan Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Barru Tahun Ajaran 2018. Sebelumnya telah dilakukan Penyerahan Ranperda oleh Bupati Barru kepada Ketua DPRD untuk selanjutnya dibahas didalam rapat ini.

Dalam sambutannya, Bupati Barru menyampaikan banyak terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD karena telah bersedia menerima dokumen Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD TA. 2018.

“Saya bersyukur dan berterima kasih karena Pembahasan Ranperda ini dapat dilaksanakan pada hari ini, karena sejalan dengan Permendagri No 13 Tahun 2016, tentang pedoman pengelolaan Keuangan Daerah, bahwa Kepala Dearah menyampaikan Ranperda tentang pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD kepada DPRD paling lambat 6 (enam) bulan setelah tahun anggaran berakhir,” ujar Suardi Saleh.

Laporan Keuangan tersebut telah diperiksa oleh BPK dan telah menerbitkan Laporan hasil Pemeriksaan Keuangan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kab. Barru Tahun 2018 dengan hasil Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Perolehan WTP ini merupakan pencapaian ke 3 kali berturut-turut dan merupakan yang ke 5 kalinya sejak tahun 2013.

Bupati Barru H. Suardi Saleh menambahkan “apa yang telah kita peroleh selama ini merupakan buah dari kerjasama dan kerja keras kita semua, baik dari pihak Eksekutif maupun dari pihak Legislatif,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, masing-masing Fraksi menyampaikan pandangan umum dalam mengapresiasi kinerja Pemerintah Kab. Barru yang telah meraih WTP, ini merupakan bukti bahwa penyelenggaraan Keuangan Pemerintah telah terealisasi dengan baik.

Tinggalkan Komentar