Ditengarai untuk Keluarga, “Bagi-bagi” Proyek Pemprov Sulsel Jadi Sorotan

Makassar, PANRITA.News – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah (NA) menjadi sorotan usai tersebar dugaan bahwa orang nomor satu di Sulsel ini ditengarai telah membagi-bagikan sejumlah proyek Pemprov Sulsel untuk keluarga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah proyek tersebut diantaranya mulai dari proyek pengadaan hingga proyek pembangunan jalan dan jembatan.

Sejumlah foto berupa dokumen proyek pun beredar, proyek tersebut akan dilaksanakan di tahun anggaran 2019.

Misalnya saja, beberapa proyek telah dijatahkan, salah satunya di Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel. Proyek tersebut berupa pembangunan jalan dan jembatan, dan beberapa proyek lainnya.

Dokumen proyek pembangunan jalan dan jembatan yang beredar.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Ombudsman Sulsel, Subhan berharap penegak hukum seperti KPK mengecek kebenaran sejumlah proyek yang dikabarkan dijatah oleh keluarga dekat serta kerabat Gubernur, Nurdin Abdullah.

“Bukan hanya KPK, tetapi Kejaksaan dan Kepolisian juga bisa melakukan penyelidikan, kan belum tentu benar beritanya, jangan jangan hanya untuk menjatuhkan Gubernur, biasanya instansi yang bermain,” ungkapnya.

Namun di sisi lain, Nurdin Abdullah membantah hal tersebut jika dia dan keluarganya mengurus proyek di Pemprov Sulsel.

“Percaya saja, saya tidak akan urus-urus proyek, kita fokus kerja,” jelas mantan bupati Bantaeng dua periode ini di rujabnya, Kamis (20/6/2019), seperti dilansir dari Fajar.co.id.

Tinggalkan Komentar