Abdul Hayat Gani Imbau ASN Ciptakan Pelayanan Maksimal

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani (Foto: Ist)

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani (Foto: Ist)

Makassar, PANRITA.News – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), agar dapat menciptakan pelayanan untuk mendorong cita-cita nasional. Sebagaimana tertuang dalam Pembukaan UUD 1945.

“Cita-cita nasional, bagaimana melindungi segenap bangsa Indonesia, seluruh tumpah darah Indonesia, mencerdaskan bangsa Indonesia dan seterusnya. Tidak ada pilihan lain aparatur sipil negara, hari ini kita harus niatkan, kita ingin progress yang lebih bagus,” kata Abdul Hayat, sambutannya pada Upacara Hari Kesadaran Nasional, di Kantor Gubernur, Senin (17/6).

Abdul Hayat juga menjelaskan pentingnya hubungan antara produktivitas kerja (kinerja) dan kepuasan kerja. “Disitulah diambil jalan tengah, bagaimana memberikan motivasi dan semangat kepada staf semua untuk mendukung visi misi apa yang kita cita-citakan,” lanjut Hayat.

Menurutnya, ada tiga poin penting yang diperlukan setiap orang dalam bekerja dan berinteraksi. Yakni cerdas tanpa menggurui, cepat tanpa mendahului instruksi, dan kritis tanpa melukai.

“Kalau itu kita jaga dalam berinteraksi, terutama dalam interaksi sosial, saya kira aman negara,” pesannya.

Abdul Hayat juga berharap agar ASN tetap kompak, tertib dan loyal, siapapun pimpinannya, serta sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya tidak mau juga loyal dalam hal-hal yang kurang produktif dan cenderung negatif, tetapi mari kita loyal pada porsi apa adanya. Jadi kita selalu bekerja bagaimana pertimbangan transformasional, bukan transaksional,” tegasnya. 

Tinggalkan Komentar