Bupati Barru Hadiri Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar ke XIX

Bupati Barru, Suardi Saleh bersama Sekretaris Daerah Pemprov Sulsel, Abdul Hayat Gani.

Makassar, PANRITA.News – Bupati Barru, H. Suardi Saleh turut menghadir acara tahunan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke XIX berlangsung di Wisma Negara, kawasan Center Point Of Indonesia (CPI), Minggu (16/6/2019).

PSBM ke-19 kali ini yang menggusung tema “Bersinergi memajuka Pariwisata berbasis Kearifan Lokal” dibuka oleh Wapres RI Jusuf Kalla dalam hal ini diwakili Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi (Menpan RB).

Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi para saudagar berdarah Bugis Makassar yang mengharumkan nama daerahnya diberbagai daerah di Indonesia bahkan di luar negeri.

Temu kangen para saudagar atau pengusaha Bugis-Makassar diharapkan memberi kontribusi bagi pembangunan di Sulawesi Selatan.

Menpan RB, Drs. Syafruddin dalam sambutannya di hadapan peserta PSBM menyampaikan permohonan maaf dari Wapres RI Bapak Jusuf Kalla Karna tidak smpat hadir kali ini.

Ia mengajak untuk senantiasa mengembangkan sumber daya manusia sebagai penopang pengembangan ekonomi di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.

“Kita akan menuju kepada pendapatan negara tertinggi pada tahun 2034, semua itu bisa terjadi jika sumber daya manusia kita, sumber daya manusia Indonesia lebih di tingkatkan utamanya di Sulawesi selatan ini,” ujarnya

Turut hadir pula dalam acara ini, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Forkopimda Sulsel, Anggota DPR RI Dapil Sulsel, Mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, dan Pengurus KKSS.

Tinggalkan Komentar