Gaji RT Mandek Enam Bulan, Kantor Desa di Barru Dikepung Massa

Barru, PANRITA.News – Sejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Desa Lompoh Tengah melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Desa Lompi Tengah, Kec. Tanete Riaja, Kabupaten Barru (10/6/2019).

Para demonstran mempertanyakan kegiatan Pumdes yang belum berjalan, hingga persoalan gaji RT yang belum terbayarkan hingga 6 bulan.

Kordinator aksi, Mujib dalam orasinya mengajak warga untuk mengawasi penggunaan dana desa dan progres pembangunan serta kinerja Desa Lompoh Tengah. Ia juga menuntut transparansi dan progress penggunaan dana Desa.

“Harus kita kawal agar terjadi trasparansi!,” ujarnya.

Di tempat yang sama, turut hadir Ops Sat Intel Polres Barru Abbas Ukkas bersama Kapolsek Tanete Riaja Sahyuddin Tanete Riaja beserta sejumlah anggota kepolisian.

Mereka melakukan pengamanan tertutup dan menjadi penengah dari pihak demonstran dan aparat Desa. Kedua pihak pun akhirnya dimediasi dalam ruang Aula Kantor Desa Lompoh Tengah.

Sementara itu, Kades Lompoh Tengah Burhanuddin beralasan bahwa keterlambatan realisasi pembayaran gaji RT dan pembentukan pengurus Pumdes karena adanya perubahan regulasi sistem.

“Dana kami belum cair tahun 2019 karena terjadi perubahan regulasi sekarang secara sistem, tapi kami akan berusaha melakukan percepatan pencairan agar pembangunan dan pembayaran gaji Ketua RT cepat terbayarkan,” jelas Burhanuddin.

Tinggalkan Komentar