Cedera, Neymar Dipastikan Absen Perkuat Brasil Di Copa America 2019

Pemain Timnas Brasil, Neymar dipastikan absen di ajang Copa America 2019 usai mengalami cedera serius dalam laga persahabatan melawan Qatar, Kamis (06/06/19).

Pemain Timnas Brasil, Neymar dipastikan absen di ajang Copa America 2019 usai mengalami cedera serius dalam laga persahabatan melawan Qatar, Kamis (06/06/19).

PANRITA.News – Pemain Timnas Brasil, Neymar dipastikan absen di ajang Copa America 2019 usai mengalami cedera serius dalam laga persahabatan melawan Qatar, Kamis (6/6/2019).

Pertandingan sepak bola tersebut digelar sebagai pemanasan jelang Copa America 2019 yang akan segera berlangsung pekan depan. Sayangnya, Neymar justru mengalami cedera serius saat laga Brasil vs Qatar memasuki babak pertama.

Pada laga di Stadion Mane Garrincha, Brasil menang 2-0 atas Qatar berkat gol Richarlison dan Gabriel Jesus. Namun Neymar tidak bermain penuh dalam laga tersebut setelah dia ditarik keluar di menit ke-21 dan digantikan Everton Soares.

Neymar mengalami cedera pada pergelangan kakinya setelah berebut bola dengan Assim Madibo. Pemain berusia 27 tahun itu pun tampak kesakitan saat dibopong keluar lapangan dan masuk ke dalam lorong pemain.

Usai laga, Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF) mengungkapkan bahwa Neymar mengalami pecah ligamen pergelangan kakinya. Cedera tersebut membuat Neymar tidak cukup waktu untuk pulih dan bermain di Copa America.

“Setelah mengalami terkilir di pergelangan kaki kanannya saat pertandingan Rabu melawan Qatar, Neymar dievaluasi dan menjalani tes pencitraan komplementer yang mengkonfirmasi ligamen pecah di pergelangan kaki,” bunyi pernyataan CBF.

Diketahui, Brasil akan menghadapi Honduras pada 9 Juni dalam laga uji coba terakhir mereka sebelum memulai turnamen melawan Bolivia pada 14 Juni. Brasil yang menjadi tuan rumah Copa America, juga akan menghadapi Peru dan Venezuela di Grup A.

Tinggalkan Komentar