Final Liga Champions: Tottenham vs Liverpool Sama-sama Yakin Menang

Final Liga Champions antara Tottenham Hotpsur melawan Liverpool akan sangat menarik, karena kedua tim sama-sama yakin menang. (Bola.com)

PANRITA.News – Final Liga Champions antara Tottenham Hotpsur melawan Liverpool akan sangat menarik, karena kedua tim sama-sama yakin menang.

Data dari uefa.com menyebut laga final tersebut digelar di markas klub runner up Liga Spanyol Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano pada hari minggu, dini hari pukul 02.00 WIB.

Liverpool 2 Kali Menang 2-1

Rekor pertemuan terakhir antara Liverpool vs Tottenham di Premier League musim 2018/2019 dimenangkan Liverpool dan skor kedua kemenangan itu sama-sama 2-1.

Pertemuan perdana berlangsung di markas Tottenham pada 15 September 2018. Pertandingan dimenangkan Liverpool 2-1.

Pertemuan kedua berlangsung 31 Maret liverpool vs Tottenham digelar di markas Liverpool Stadion Anfield. Pertandingan berakhir 2-1 untuk kemenangan Liverpool.

Sama-sama yakin jadi juara

Dari kubu Liverpool, sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dalam Premier League 2018/2019 dengan dua kemenangan berskor sama 2-1 belum menjadi jaminan bagi Liverpool.

Lihat saja prestasi Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Dua kali membawa tim berbeda ke final Liga Champions, semuanya berakhir dengan kekalahan.

Sukses pertama pada tahun 2013 ketika membawa Dortmund ke final jumpa seterunya di Budesliga, Bayern Munchen. Waktu itu Dortmund menyerah 1-2.

Sukses kedua berlangsung tahun lalu ketika sukses membawa Liverpool ke final Liga Champions bertemu Real Madrid. Liverpool menyerah 1-3.

Tahun ini, Liverpool kembali melaju ke final lagi dan bertemu sesama tim Premer League, Tottenham Hotspur.

Klopp tidak mengatakan secara eksplisit keyakinannya untuk menjuarai Liga Champions, tapi dia menyuarakan optimisme itu.

“Iklimnya berbeda, timnya juga berbeda. Jika saya pernah kalah 6 kali di fial baru orang boleh merasa cemas. Tahun lalu kami kalah (dengan skor 1-3 dari Real Madrid) karena gol kelas dunia Gareth Bale dan dua gol  aneh,” ujarnya melalui video dalam Jumpa pers yang diposting akun Youtube BeIn Sports 31 Mei 2019.

Sementara itu, Pelatih Tottenham Hostpur Mauricio Pochettino tak terlalu memusingkan dengan track record Klopp maupun pertemuan Liverpool dan timnya di Premier League.

Dengan semangat kebersamaan dan kolektivitas, dia yakin Tottenham mampu mengalahkan Liverpool dan mencetak sejarah di Liga Champions.

“Kami sudah saling tahu kekuatan masing-masing, kami akan menikmati pertandingan final denan liverpool dan berusaha memenangi pertandingan.Kami percaya diri untuk menang di final, Tottenham ingin mencetak sejarah menjadi juara Liga Champhions,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar